PROFIL BIODATA YENNY WAHID, PUTRI GUSDUR JADI CAWAPRES

Mbak Yenny Wahid merupakan putri Gusdur atau KH. Abdurrahman Wahid yang baru-baru ini namanya mencuat usai diusulkan untuk menjadi cawapres dari calon presiden Anies Baswedan.


Nama Mbak Yenny ini sebenarnya bukan nama baru dalam bursa cawapres, namun karena sebelumnya beliau sempat berseteru dengan Muhaimin Iskandar karena partai PKB yang didirikan Gusdur akhirnya jatuh ke Gus Imin yang mengakibatkan namanya tidak terlacak radar dari cawapres.

Di tahun ini nama putri yang senantiasa mendampingi Gusdur semasa menjabat sebagai Presiden keempat NKRI tersebut mengudara karena diusulkan oleh Nasdem untuk menjadi calon wakil Presiden dari Anies Baswedan. 

Meskipun kemudian menjadi polemik antara Nasdem dan Demokrat, partai pengusung Anies, namun keduanya sebenarnya tidak mempermasalahkan misalkan nanti pilihan jatuh pada Mbak Yenny atau ketua umum Demokrat yaitu AHY.

Karena semua juga tergantung Anies yang akan maju sebagai Presiden yang nantinya akan menjadi pendampingnya saat mengelola pemerintahan Indonesia.

PROFIL YENNY WAHID

Nama asli beliau adalah Zannuba Ariffah Shafsoh kelahiran Jombang 29 Oktober 1974. Sejak kecil beliau kental dengan religiusitas Ayahnya yang merupakan kyai dari Jombang sehingga beliau juga faham dunia perpolitikan di Indonesia.

Mbak Yenny menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan Psikologi.

Kemudian beliau melanjutkan pendidikan kembali ke Universitas Harvard, Boston dengan mengambil Administrasi Publik.

PROFIL BIODATA YENNY WAHID

Nama lengkap                        : Zannuba Ariffah Chafsoh


Tempat, tanggal lahir            : Jombang, Jawa Timur, 29 Oktober 1974


Umur                                    : 43 tahun


Agama                                   : Islam


Suami                                    : Dhohir Farisi


Instagram                                : @yennywahid

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA YENNY WAHID, PUTRI GUSDUR JADI CAWAPRES"

close