PROFIL BIODATA NAOYA INOUE, MONSTER TINJU JEPANG

Kita tahu bahwa negara Jepang memang dikenal sangat maju tak hanya dalam bidang teknologi saja, bahkan dalam bidang pertanian yang meskipun tanah di Jepang sudah kehilangan kesuburannya karena terkena dampak dari bom atom pada saat perang dunia dulu, namun dalam hal pertanian malah lebih maju dari negara yang punya tanah subur.


Nah, maju diberbagai bidang juga berpengaruh pada dunia olahraganya dikarenakan infastruktur untuk latihan sangat mumpuni sehingga menghasilkan atlet-atlet dunia yang mengagumkan. 

Timnas sepakbola Jepang adalah salah satu kekuatan besar dari Asia selain Korea Selatan. Dalam dunia voli, badminton atau futsal, negeri Samurai ini sangat terkenal akan kedigdayaannya.

Kini muncul dari bidang MMA yang diwakili oleh Tatsuro Taira yang melakukan debut mengagumkan di promotor terbasar MMA tersebut.

Kemudian ada Naoya Inoue yang menjadi andalan didunia Tinju Jepang, baru-baru ini The Monster mampu meng-KO petinju sangar Fulton dengan tanpa ampun. 

Naoya memiliki pukulan super, ketepatan waktu mukul, jarak yang sangat efisien untuk menghabisi lawan-lawannya, untuk itu ia sering kali ditakuti oleh lawan karena kehebatannya tersebut.

Naoya menjadi petinju Jepang yang dinobatkan sebagai petinju pound for pound aktif terbaik di dunia oleh Transnational Boxing Rankings Board (TBRB);[4] kedua oleh The Ring,[5] Boxing Writers Association of America,[6] dan ESPN;[7] serta ketujuh oleh BoxRec.[8] Ia juga dinobatkan sebagai petinju kelas bantam terbaik di dunia oleh The Ring,[9] TBRB,[10] ESPN,[11] dan BoxRec.[12] Dalam sejarah, Inoue merupakan satu-satunya petarung asal Jepang yang pernah menduduki peringkat ke-1 pound for pound versi The Ring.

Sama halnya dengan ciri khas atlet asal Jepang yang punya perawakan kecil namun sangat mematikan karena pergerakannya lincah dan stabil.

PROFIL BIODATA NAOYA INOUE MONSTER TINJU JEPANG

Nama asli                     : 井上 尚弥

Julukan                             : The Monster (怪物 Kaibutsu)[1]

Kelas                             : Terbang junior

                                                Bantam junior

                                                Bantam

Tinggi                              : 5 ft 5 in (1,65 m)[2]

Jangkauan                      : 67,5 in (171 cm)[2]

Lahir                             : 10 April 1993 (umur 30)

                                            : Zama, Kanagawa, Jepang

Gaya                             : Ortodoks


Catatan pertandingan

Total tanding 23

Menang 23

Menang KO 20

Kalah 0

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA NAOYA INOUE, MONSTER TINJU JEPANG"

close