PROFIL BIODATA YAHYA STAQUF KETUA PBNU 2021

Muktamar NU yang ke-34 Sudah berlangsung di Lampung pada Jumat 24 Desember 2021. Adalah Said Agil Siradj yang bersaing ketat bersama dengan Yahya Staquf untuk mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan ketua PBNU yang baru.

Sidang pleno yang digelar di GSG UIN Raden Intan Lampung itu juga menyepakati mekanisme Ketua Umum PBNU menggunakan pemungutan suara akhirnya menyepakati kemenangan telak Gus Yahya Staquf atas suara KH. Agil Siradj. 

Gus Yahya sendiri merupakan saudara kandung Menteri Agama saat ini yaitu KH Yaqut Cholil Qoumas, sehingga hal tersebut juga merupakan dukungan tersendiri atas terpilihnya beliau menjadi seorang ketua PBNU di tahun 2021 ini.

Pengalaman Gus Yahya di pemerintahan sudah dimulai sejak lama, yaitu pada pemerintahan era Gus Dur beliau pernah menjadi seorang juru bicara Presiden. Kemudian pengalaman beliau berlanjut hingga dilantik menjadi watimpres atau dewan pertimbangan presiden pada masa Jokowi - Ma'ruf.

Prestasi dari putra KH. Muhammad Cholil Bisri ini tidak hanya di Indonesia, bahkan di negeri yang saat ini dipimpin oleh Joe Biden, Amerika Serikat juga pernah menjabat sebagai seorang tenaga ahli dalam perumusan kebijakan Dewan Eksekutif Agama.

Berikut Profil Biodata Gus Yahya Staquf :

Nama panjang      : Yahya Cholil Staquf

Nama panggilan   : Gus Yahya

Umur                    : 55

Jenis kelamin       : Laki-laki

Profesi                  : Ulama, Kiai, tokoh agama, ketua PBNU, watimpres Joko Widodo

Ayah                     : KH Muhammad Cholil Bisri

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA YAHYA STAQUF KETUA PBNU 2021"

close