PROFIL BIODATA ALFEANDRA DEWANGGA BEK TIMNAS INDONESIA

Meskipun rekor tak pernah kalah Vietnam telah luluh lantak oleh Thailand dengan dibabat 2:0 pada leg pertama semifinal piala AFF 2020, namun tetap saja dibabak penyisihan pasukan cak Nguyen ini mendominasi setiap pertandingan hingga dipertemukan dengan Indonesia yang berakhir 0:0 dan mereka pun terhenyak dengan kenyataan itu.

Dibalik laga Vietnam Vs Indonesia tersebutlah satu nama yang dominan yaitu seorang pemuda asal Semarang Jawa Tengah yang bernama Dewangga. Posisinya sebagai bek membuatnya mati-matian digempur pasukan timnas vietnam, namun hingga peluit panjang ditiup kedudukan tetap 0:0 membuat Vietnam malah jadi runner up padahal sebelumnya dianggap favorit juara.


Dewangga sendiri terpilih menjadi pemain terbaik laga Vietnam VS Indonesia karena menciptakan pertahanan sangat bagus hingga tidak mampu ditembus pasukan serang Park Hang Seo. Dewangga menjadi bek tengah Timnas yang berasal dari klub daerahnya yaitu PSIS Semarang, dia dipilih sejak di Timnas U-19 yang kemudian berlanjut di era Shin Tae Young untuk timnas senior.

Banyak para remaja gadis yang mengidolakannya karena selain jago main bola, pemain yang juga beragama Islam ini memiliki paras yang tampan sehingga mudah untuk menarik simpati cewek jaman now.

Berikut Profil Biodata Dewangga Pemain Timnas Indonesia :

Nama lengkap        : Alfeandra Dewangga Santosa

Nama panggilan     : Dewa

Nama panggung     : Alfeandra Dewangga

Kota asal                : Semarang, Jawa Tengah

Tanggal lahir          : 28 Juni 2001

Umur                      : 20 tahun (2021)

Agama                   : Islam

Tinggi badan          : 177 cm

Profesi                    : Pemain Sepak Bola

Hobi                       : Sepak Bola

Akun Instagram     : @alfeandradewangga

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ALFEANDRA DEWANGGA BEK TIMNAS INDONESIA"

close