PROFIL BIODATA NADEO ARGAWINATA KIPER TIMNAS MIRIP KEPA ARRIZABALAGA

Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 saat ini bersiap untuk menghadapi Thailand di partai final. Sebelumnya Thailand sukses menghajar Vietnam dengan keunggulan 2:0 sehingga timnas gajah putih itu berhak untuk menghadapi pemenang laga antara Indonesia dengan Singapura di laga semifinal selama 2 kali.

Indonesia sendiri dalam laga Leg 1 melawan Singapura berakhir dengan skor 1:1, hasil imbang tersebut kemudian menjadi pelecut kedua tim untuk bisa memenangkan laga demi memastikan tiker final untuk menjuarai Piala AFF 2020 yang berhadiah milyaran rupiah. 


Leg 2 Indonesia Versus Singapura berjalan alot, Indonesia unggul lebih dahulu oleh gol Witan Sulaiman atas assis dari Asnawi Mangkualam. Kemudian Singapura membalasnya di tengah waktu babak pertama oleh gol dari Song, kemudian pada awal babak pertama Singapura menambah lagi golnya dengan freekick yang membuat Nadeo kesulitan menangkapnya.

Suasana menjadi tegang ketika Indonesia tak kunjung menyamakan kedudukan, hingga di menit 86 sepakan Pratama Arhan meluncur masuk dengan mulusnya sehingga posisi 2:2 untuk gol Indonesia. Pertandingan yang berlangsung 9 lawan 11 orang ini berlangsung alot, Singapura menumpuk pemain di belakang dengan skema serangan balik yang mematikan.

Tibalah menjelang akhir babak kedua sebuah serangan dari negeri pemilik Shopee tersebut hampir membuahkan hasil ketika Faris dijatuhkan Pratama di kotak Pinalti hingga akhirnya Wasit memberikan tendangan 12 pas kepadanya, semua tegang berharap agar Nadeo bisa menepis bola karena semuanya tahu jika itu jadi gol maka mental pemain Indonesia akan luluh lantak seketika itu juga.

Peluit tanda dimulai tendangan pun sudah ditiup dan Faris menggunakan kaki kanannya untuk mengecoh Nadeo. Namun pemain asal Kadiri Jawa Timur tersebut dengan santainya menghalau bola dari sisi kanan gawang dan semuanya berteriak kegirangan karena hadiah penalti itu akhirnya sia-sia berkat tepisan Kiper 24 tahun itu.

Pertandingan pun dilanjut dengan perpanjangan waktu hingga menjelang akhir laga Indonesia berhasil menghajar Singapura dengan keunggulan 4:2 oleh tambahan gol Egy dan Irfan Jaya. Dari leg ke 2 ini akhirnya banyak yang penasaran dengan sosok Nadeo Argawinata, namun untuk para cewek berhenti cari info tentang dia karena putra dari ibu Ninung ini sudah mempunyai seorang istri yang dinikahinya pada Maret 2021 lalu.


Profil Biodata Nadeo Argawinata :

Nama lengkap                   : Nadeo Argawinata
Tempat, tanggal lahir        : Kediri, 9 Maret 1997
Umur Nadeo Argawinata  : 24 tahun
Tinggi badan                     : 187 cm
agama Nadeo Argawinata : Islam
Karir Sepak Bola               : Borneo FC (2016-2020), Bali United (2020-sekarang)
Akun Instagram                 : @nadeowinataa

Fakta-Fakta Nadeo :

1. Mirip Kepa Arrizabalaga Kiper Chelsea




Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA NADEO ARGAWINATA KIPER TIMNAS MIRIP KEPA ARRIZABALAGA"

close