PROFIL BIODATA DAN "THE HANGMAN" HOOKER MMA

Salah satu petarung yang saat ini tengah jadi perbincangan karena keberaniannya menerima tantangan monster Lightweight UFC adalah Dan "The Hangman" Hooker. Pria Selandia Baru tersebut merupakan ahli beladiri campuran yang menerima tawaran untuk menggantikan posisi Dos Anjos yang cidera menjelang laga UFC 267.


Pagelaran baku hantam terbesar yang melibatkan 2 perebutan juara antara Jan Blachowicz dengan Glover Teixeira dilanjutkan dengan Pitr Yan dan Cory Sandhagen akan dilaksanakan 30 Oktober 2021, selain pertarungan Title Shot itu ada beberapa pertarungan yang juga lebih seru dari maint event sendiri yaitu di kelas Lightweigh antara Dan hooker dengan Islam Makachev.

Kedua petarung yang memang sudah saling sindir di sosmed itu menyatakan kesiapan untuk mencapai puncak dengan mengalahkan petarung-petarung elit. Meskipun Dan Hooker baru saja bertarung dengan Nasrat, tapi dia mau menggantikan Dos Anjos yang cidera dan mundur dari jadwal, persiapan minim dan lawan yang berat sudah siap menghadangnya.

Bayangkan saja pertarungan dengan persiapan cuma 2 minggu dari pertarungan sebelumnya membuat banyak fans MMA salut sama rekan gym Israel Adesanya tersebut. Padahal sebelumnya banyak yang menolak bertemu dengan teman sparing Khabib itu, hanya The Hangman yang berani meladeni tukang jagal asal Dagestan itu.

Pemilik nama asli Daniel Preston Hooker (lahir 13 Februari 1990) adalah seniman bela diri campuran Selandia Baru. Dia adalah Raja di Ring Middleweight Kickboxing Champion dan WKBF X-Rules Welterweight Champion, dan saat ini berkompetisi di divisi ringan dari Ultimate Fighting Championship. Pada 27 September 2021, ia berada di peringkat #6 dalam peringkat kelas ringan UFC.

Saat ini rekornya adalah :

31 matches   21 wins  10 losses

By knockout    10           2

By submission    7            2

By decision    4           6


Berikut ini Profil Biodata Dan Hooker :


Born        : Daniel Preston Hooker[1]

                       : 13 February 1990 (age 31)

                       :  Auckland, New Zealand

Other names   : The Hangman

Residence       : Auckland, New Zealand

Height         : 6 ft 0 in (183 cm)

Weight         : 155 lb (70 kg; 11 st 1 lb)

Division         : Featherweight (2012, 2014–2016)

Lightweight    : (2009–2012, 2017–present)

Reach         : 75 in (191 cm)[2]

Stance         : Orthodox

Fighting out of : Auckland, New Zealand

Team         : Tiger Muay Thai[3]

                          City Kickboxing

                          Saigon Sports Club

Trainer         : Eugene Bareman[4]

                           Doug Viney[4]

Rank          : Purple belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Karl Webber[5]

Years active  : 2009–present

Banyak yang menjagokan Islam Makachev dalam pertarungan ini, namun dari sebagian dari petarung UFC lainnya ada yang bilang bahwa Makachev akan dibuat kesulitan karena Hangman mempunyai pengalaman yang lebih banyak darinya, disamping itu dia adalah striker dan Makachev sendiri pernah kalah oleh seorang petarung atas.

Menurut anda akan dimenangkan siapa nih ?

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA DAN "THE HANGMAN" HOOKER MMA"

close