PROFIL BIODATA GREG HAMBALI, BAPAK AGLONEMA INDONESIA

Untuk pecinta tanaman yang sedang viral yaitu aglonema dijamin tidak asing lagi untuk nama seorang Greg Hambali, tapi bagi yang sudah penghobi sungguhan ya, kalau masih amatiran gak bakal tau nama beliau karena cuma sebatas suka tanamannya saja tanpa mau tau siapa penemunya.



Oke, kali ini saya akan mengulas sedikit tentang profil seorang pria yang pernah menyilangkan tanaman pepaya sehingga buahnya menjadi bulat tersebut. Adalah Gregori Garnadi Hambali atau yang akrab disapa Greg Hambali adalah penemu aglonema senilai ratusan juta rupiah bernama Harley Queen, zaman itu 2006 adalah termasuk yang tertinggi tembus 600 jutaan.


Sekarang Pakde Greg juga masih aktif menelurkan karya-karyanya berupa aglonema handal nan mahal dan salah satunya adalah Golden Hope. Lotus Delight, Minion dan Harley Queen merupakan salah satu diantara aglonema yang sukses membuat pecintanya kelabakan ingin memiliki, terlebih yang sampai sekarang masih stabil harganya adalah Pride Of Sumatera atau Redsum.

Profil Biodata Greg Hambali :

Nama Lengkap             : Gregori Garnadi Hambali
Nama Beken                 : Greg Hambali
Julukan                         : Bapak Aglonema
TTL                               : Sukabumi, 19 Februari 1949
Pekerjaan                      : Mixer Aglonema

Pak Greg merupakan lulusan sekaligus menyandang gelar master dari Departemen Biologi Universitas Birmingham, Inggris. Dirumahnya terdapat lab. holtikultura yang digunakan sebagai kantor dari pria yang bereksperimen dengan beragam varietas tanaman hias tersebut.

Pria yang mengaku bahwa dia menyukai aglonema sejak tahun 1980 yaitu pada saat pameran flora di Ancol dan langsung tertarik oleh sebuah varian tanaman hias baru (saat ini bernama Aglaonema Commutatum Tricolor) yang dibawa oleh Ibu Nuh Sugiono, dari Flora Sari Lebak Bulus, karena memiliki daun yang bagus dan luar biasa dengan bantang yang berwarna merah jambu, semenjak itu beliau mulai mengoleksi aglonema.

Hingga saat ini pakdhe Greg masih memunculkan aglonema varietas terbaru yang selalu viral karena butuh waktu bertahun-tahun untuk menyilangkan dan merawatnya tersebut alhasil karyanya terus eksis dan semakin disukai masyarakat.

Galeri Greg Hambali :





Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GREG HAMBALI, BAPAK AGLONEMA INDONESIA"

close