PROFIL BIODATA GLOVER TEIXEIRA MMA

Hajatan UFC berangka 267 mempunyai euforia yang luar biasa, banyak jagoan-jagoan pergelutan yang berasal dari berbagai negara dan divisi dipertemukan. Salah satunya yang menjadi maint event sekaligus title fight di kelas lightheavyweight adalah Glover Teixeira yang akan baku hantam berebut sabuk juara dengan Jan Blachowicz.


Glover adalah salah satu top kontender yang saat ini menduduki posisi sebagai penantang utama perebutan sabuk juara, usianya yang tak muda lagi bukan alasan yang diada-adakan untuk tidak bisa berkompetisi di kelas yang saat ini didatangi oleh banyak petarung muda mengerikan, pada perebutan ini tentunya adalah saat yang tepat untuk petarung asal Brasil mengenakan sabuk juara.

Tentunya bukan hal yang mudah bagi Teixeira untuk menundukkan Jan, kita tahu bahwa Legendary Polish Power ini telah merubah dirinya menjadi seorang terminator yang tangguh, dia bahkan telah menodai rekor sapu bersih raja kelas Middleweight, Israel Adesanya. Rekor sempurna itu kini tercoret oleh satu kekalahan saat dia mencoba menjadi raja di dua kelas berbeda melawan sang raja baru Jan.

Namun Teixeira bukanlah petarung ecek-ecek yang mudah menyerah, terbukti setelah gagal merebut sabuk dari Jon Jones dan di K.O Gustavson, akhirnya dia mampu menumbangkan petarung-petarung muda beringas seperti Thiago Shantos yang kala itu sedang on fire, kini dia menagih pada Dana White title shotnya.

Teixeira telah menandatangani kesepakatan dengan UFC Pada tanggal 21 Februari 2012 dan akan melakukan debutnya di awal musim panas 2012. Teixeira memulai debutnya di UFC pada 26 Mei 2012 di UFC 146, menghadapi Kyle Kingsbury. Setelah pertukaran cepat, Teixeira menjatuhkan Kingsbury dengan pukulan kanan atas, memperoleh mount penuh, mengunci choke lengan-segitiga, beralih ke kontrol samping, dan memaksa lawannya untuk mengetuk pada 1:53 ronde pertama.

Teixeira diperkirakan akan menghadapi mantan Juara Kelas Berat Ringan UFC Quinton Jackson pada 13 Oktober 2012 di UFC 153.[14] Namun, Jackson ditarik keluar dari pertarungan dengan alasan cedera dan digantikan oleh Fábio Maldonado. Teixeira mendominasi Maldonado sepanjang pertarungan, sehingga dokter menghentikan pertarungan di akhir ronde kedua.

Teixeira dan Quinton Jackson berlangsung pada 26 Januari 2013 di UFC di Fox 6. Teixeira mengungguli Jackson dan mencetak knockdown di ronde 1. Dia juga mengalahkan Jackson dan menggunakan jiu-jitsunya untuk mendominasi dia di tanah, melanjutkan ke kemenangan keputusan bulat .

Profil Biodata Glover Teixeira :

Born               : 28 October 1979 (age 42)

                               Sobrália, Minas Gerais, Brazil

Residence       : Danbury, Connecticut, United States

Nationality       : Brazilian

American

Height               : 6 ft 2 in (1.88 m)

Weight               : 205 lb (93 kg; 14.6 st)

Division               : Light heavyweight

Reach               : 76 in (193 cm)[1]

Style               : Brazilian Jiu-Jitsu, Kajukenbo

Fighting out of      : Bethel, Connecticut, United States

Team               : Teixeira MMA & Fitness

Trainer               : Fernely Feliz Sr.

                                John Hackleman

                                Steve Mocco

Rank                5th degree black belt in Kajukenbo under John Hackleman[2]

                                2nd degree black belt in Brazilian Jiu-Jitsu[3] under Luigi Mondelli[4]

Years active         2002–present (MMA)

Rekor MMA :

Total 39

Wins 32

By knockout 18

By submission 9

By decision 5

Losses 7

By knockout 3

By decision 4

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GLOVER TEIXEIRA MMA"

close