PROFIL BIODATA CYRIL GANE, MONSTER BARU UFC HEAVYWEIGHT

Cyril Gane adalah monster baru di UFC Heavyweight, salah satu penantang gelar paling potensial dengan kemenangan 9:0. Petarug berjuluk Bon Gamin tersebut menambah rekor tak terkalahkannya dengan mengalahkan Alexander The Drago Volkov, pertarung yang masuk top 5 yang berhasil mengakhiri karir Overeem.

Gane sekarang berada di posisi paling empuk untuk perebutan gelar, karena dia akan siap menjadi lawan siapapun yang menang dari pertarungan pertahanan gelar pertama Ngannou VS Lewis 2. Seperti yang kita ketahui bahwa The Predator akan melakoni partai pertahanan gelarnya melawan salah satu monster mengerikan di kelas Titan tersebut.

Pada awal pertarungan mereka Ngannou justru harus menelan kekalahan angka dari the blackbeast. Namun Ngannou yang sekarang sudah jauh berbeda, kalau dulu dia zero skill takedown defense, sekarang sudah ada Kamaru Usman yang menjadi pelatihnya, alhasil kemampun grapling atau pertarungan bawah meningkat pesat dan itu terbukti pada pertarungannya yang mampu menidurkan Setipe Miocic.

Cyril Gane adalah petarungan Muay Thai yang kemudian dilirik UFC karena memiliki skill dan postur untuk bertarung di kelas raksasa. Di awal kemunculannya banyak yang berekspektasi bahwa Gane adalah petarung paling sempurna yang kerap menghabisi lawan-lawannya secara mengerikan, akan tetapi pada 2 pertarungan terakhirnya yaitu saat menang lawan Jairzinho dan Volkov terlihat sangat membosankan dan bermain aman saja.

Gane lebih terlihat bukan sebagai petarung MMA lagi pada waktu itu karena Muay Thainya lebih dominan, sangat belum pantas untuk Tittle Shot karena belum matang secara skill. Kita lihat saja apakah dia akan meng-upgrade skill tarungnya dan menjadi lebih bringas atau dia akan main aman dan kembali membosankan ?

Masa muda

Gane lahir di La Roche-sur-Yon, dan merupakan keturunan Guadeloupean melalui ayahnya. Ayahnya Romain Gane adalah seorang sopir bus, dan pesepakbola di Divisi d'Honneur. Sebagai seorang pemuda, Gane bermain sepak bola dan bola basket. Terlepas dari bakat olahraganya, Gane memutuskan untuk bekerja sebagai penjualan di sebuah toko furnitur dan dia bergabung dengan program studi kerja di Paris. Selama waktu ini, mantan teman sekelasnya memperkenalkan Gane ke muay thai.[5]

Karier Muay Thai

Gane melakukan debut profesionalnya pada 4 Juni 2016, dalam pertarungan gelar kelas berat AFMT Muay thai melawan Jérémy Jeanne. Dia memenangkan pertarungan dengan KO ronde kedua.

Setelah kemenangan keputusan melawan Samih Bachar, Gane dijadwalkan untuk melawan veteran K-1 Brice Guidon di La Nuit Des Titans. Dia mengalahkan Guidon dengan KO ronde ketiga.[7]

Gane dijadwalkan untuk mempertahankan gelar AFMT melawan Jonathan Gengoul di Muay Thai Spirit 5.[8] Dia memenangkan pertarungan dengan KO ronde pertama.

Di Warriors Night, Gane mengalahkan Bangaly Keita dengan KO ronde ketiga.[10] Dia kemudian dijadwalkan untuk melawan beberapa kali juara WBC Muaythai Yassine Boughanem di Duel 2. Gane memenangkan pertarungan dengan keputusan.

Awal Karir

Dilatih oleh Fernand Lopez, Ciryl Gane membuat debut profesional MMA-nya pada tahun 2018. Dia pertama kali dikontrak untuk TKO promosi MMA Kanada, di mana pertarungan pertamanya adalah untuk kejuaraan kelas berat TKO yang kosong, melawan Bobby Sullivan. Dia memenangkan pertarungan gelar di babak pertama melalui choke depan.

Dia mempertahankan kejuaraan kelas berat sebulan kemudian melawan Adam Dyczka, memenangkan pertarungan di babak kedua melalui TKO. Pertarungan ketiganya di TKO, dan pertahanan gelar keduanya, melawan Roggers Souza, yang dia menangkan di ronde pertama dengan TKO.

Karir UFC :

Gane melakukan debut promosionalnya pada 10 Agustus 2019 di UFC Fight Night: Shevchenko vs. Carmouche 2 melawan Raphael Pessoa.[15] Gane memenangkan pertarungan dengan choke segitiga lengan di akhir ronde pertama.[16]

Gane menghadapi Don'Tale Mayes pada 26 Oktober 2019 di UFC Fight Night: Maia vs. Askren. Gane memenangkan pertarungan dengan pukulan tumit di ronde ketiga, membuatnya mendapatkan bonus Performance of the Night.[17]

Gane menghadapi Tanner Boser pada 21 Desember 2019 di UFC Fight Night: Edgar vs. The Korean Zombie.[18] Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan bulat.

Selanjutnya pertarungan demi pertarungan dimenangkannya untuk selanjutnya melaju mulus menanti perebutan gelar juara.

Rekor MMA :

Professional record breakdown

9 matches 9 wins 0 losses

By knockout         3 0

By submission 3 0

By decision        3 0


Profil Biodata Cyril Gane :

Nama Lengkap      : Cyril Gane

Kelahiran               : 12 April 1990 (usia 31 tahun), La Roche-sur-Yon, Perancis

Tinggi                    : 1,96 m

Berat                      : 112 kg

Rentang sayap       : 2,06 m

Kebangsaan           : Prancis

Julukan                   : Bon Gamin

Dilatih oleh             : Fernand Lopez

Itulah petarung yang saat ini sedang panas untuk naik memperebutkan gelar juara kelas para raksasa di UFC.

No comments for "PROFIL BIODATA CYRIL GANE, MONSTER BARU UFC HEAVYWEIGHT"