PROFIL BIODATA SALMA SALSABIL, JUARA INDONESIAN IDOL 2023

Siapa yang menyukai pribadi dari Salma Salsabil ? Pasti banyak yang menyukai sikap dan sifat dari gadis cantik kelahiran Probolinggo tersebut. Hal ini terlihat dari keramahan dan sikap rendah hatinya yang tetap memberikan semagat kepada peserta lainnya di Indonesian Idol 2023.

KELUARGA SALMA SALSABIL

Mempunyai nama lengkap Salma Aliyyah Putri Mandaya lahir pada 12 Februari 2002 Probolinggo, Jawa Timur. Salma merupakan anak dari Ibu Ita dan ayah Farid. Ia memiliki 1 kakak laki-laki bernama Kelvin.

Masa kecilnya dihabiskan di kota Mangga dan Anggur tersebut, hingga kemudian Salma yang saat ini sudah kuliah di ISI Yogyakarta jurusan music menunjukkan bahwa meskipun berasal dari daerah tetap bisa menjadi juara di ajang yang sangat besar layaknya Indonesian Idol sesi XII tersebut.

AWAL KARIR SALMA SALSABIL

Jauh sebelum mengikuti Indonesian Idol, gadis cantik berhijab yang berprofesi sebagai penulis dan penyanyi tersebut  pernah mengikuti Idola Cilik (musim 4), The Voice Kids Indonesia (musim pertama), Rising Star Indonesia (musim kedua), Sunsilk Hijab Hunt 2017 dan The Voice Indonesia (musim ketiga).

Meskipun belum berhasil di masa lalunya mengikuti ajang pencarian bakat, tak membuat Salma berputus asa sehingga dia mendapatkan golden tiket dari juri pada saat pertama kali menunjukkan bakatnya di Indonesian Idol.

Salma menyanyikan lagu C.I.N.T.A yang dibawakan The Bagindas, “Iris” milik Goo Goo Dolls, “Englishman In New York” milik Sting, dan masih banyak yang lainnya.

MASUK GRAND FINAL INDONESIAN IDOL 2023

Penampilan konsisten dari Salma membuatnya selalu tampil viral, alhasil dia dijuluki ratu trending karena setiap penampilannya sering bercokol dijajajaran trending nasional.

Sebagai Mahasiswi Fakultas Penyajian Musik bikin Salma punya keterampilan dalam mengolah dan membuat lagu hingga memberikan sentuhan unik dalam setiap penampilannya, Salma mampu menghadirkan emosi yang dalam dari setiap lagu yang ia bawakan.

JUARA INDONESIAN IDOL 2023

Setelah bersaing ketat dengan Nabila Taqiyyah di Grand Final Indonesian Idol XII dan mereka nilainya sangat tipis karena punya kelebihan masing-masing, namun untuk dukungan fans maka Nabila masih dibawah Salma.

Setelah bersyukur atas kemenangannya dan mendapatkan juara 150 juta sekaligus satu unit mobil, maka dibawah naungan labelnya seorang Salma sudah siap menjadi penyanyi profesional, terbukti dia sudah ada lagu berjudul Menghargai Kata Rindu.

PROFIL BIODATA SALMA SALSABIL

Nama Asli                                : Salma Aliyyah Putri Mandaya

Nama Panggung                       : Salma Salsabil

Tempat, Tanggal Lahir             : Probolinggo, 12 Februari 2002

Umur                                        : 21 Tahun

Agama                                      : Islam

Pendidikan                               : Institut Seni Indonesia, Yogyakarta

Akun Instagram                       : @salmasalsabil12  

Akun Tiktok                             : @salmaliyyah12

Akun Youtube                          : Dominic Music


GALERI FOTO SALMA SALSABIL


Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA SALMA SALSABIL, JUARA INDONESIAN IDOL 2023 "

close