PROFIL BIODATA NABILA TAQIYYAH - RUNNER UP INDONESIAN IDOL 2023

Nabila Taqiyyah adalah seorang penyanyi muda asal Aceh yang mempunyai suara lembut nan empuk untuk didengar. Penyanyi pendatang baru ini masuk dalam nominasi penyanyi muda terbaik yang diselenggarakan oleh acara Music terkenal di Indonesia.

Lagunya yang saat ini trending di Youtube berjudul Menghargai Rindu, suaranya enak banget sampai-sampai sebelum masuk kompetisi Indonesia Idol, Putri sulung dari pasangan Fahri Nugraha dan Nelli Maulidar membuat keputusan luar biasa dalam hidupnya untuk berfokus dalam karirnya sebagai penyanyi, padahal dalam dirinya tidak ada darah seni.

Kegigihannya dalam meraih cita-citanya diwujudkan dalam bentuk penyanyi cover di channel Youtubenya, tak heran jika saat ini subscriber Nabila sudah hampir 1 jutaan karena memang suaranya sangat bagus membuat pendengar jadi enjoy.

AWAL KARIR NABILA TAQIYYAH

Lahir dalam keluarga biasa tak membuat keinginan anak pertama dari 7 bersaudara ini putus asa, bahkan keberhasilannya di Youtube semakin memacunya untuk berani dalam mengambil keputusannya menempuh jalur karir didunia hiburan.

Ayah Nabila adalah seorang Polisi di Aceh yang akhirnya harus memendam karir dengan mendukung anak pertamanya itu menjadi seorang penyanyi sesuai harapannya. Dari Aceh mereka pindah ke Jakarta untuk mendekatkan pada satu harapan bahwa cita-cita anak mereka terwujud.

Meskipun kariri sang ayah dikorbankan namun keluarga ini sangat kompak hingga mereka sampai berdagang kaki lima untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama anak-anaknya. Ayah Nabila juga pernah ketipu karena sudah kadung merantau dan meninggalkan kairi kepolisiannya namun temannya yang menjanjikan anaknya jadi penyanyi top ternyata tak kunjung memenuhi janji-janjinya.

Kini Nabila yang menjadi Youtuber terkenal setidaknya bisa membantu perekonomian keluarganya dengan banyak saudara tersebut.

NEKAT DAFTAR INDONESIAN IDOL XII

Dengan berbekal tekat ingin mengangkat derajat keluarganya dan juga latihan menyanyi yang dilakukannya bertahun-tahun membuat Nabila mendaftarkan namanya sebagai peserta Indonesian Idol sesi 12 dan bersaing dengan anak bangsa terbaik dari berbagai belahan lain di Indonesia.

Namun karena memiliki suara yang lembut gadis berhijab tersebut memenangkan golden tiket sambil membawakan lagu Belum Siap Kehilangan dari Stevan Pasaribu.

Setelah itu nama Nabila bercokol di finalis Indonesian idol dengan lolos dari setiap babak penyisihan hingga sampai di 5 besar.


MASUK GRAND FINAL INDONESIAN IDOL 2023

Pertarungan seru terjadi di perebutan tempat teratas Indonesian Idol ini, hingga kemudian terdapat 2 finalis yaitu Salma dari Probolinggo dan Nabila.

Keduanya adalah pilihan terbaik dari para juri karena saling memiliki kelebihan suara yang sangat bagus meninggalkan Rony dan Paul yang berada di posisi 3 dan 4 dari finalis ini.

RUNNER UP INDONESIAN IDOL 2023

Dari segi suara memang sangat tipis sekali perbedaannya karena Salma dan Nabila memiliki kekhasan masing-masing sehingga membuat dewan juri kebingungan untuk menentukan.

Nah, karena hal inilah dibukalah voting bahwa pemutusan juara Indonesian Idol 2023 ini ditentukan juga lewat vting masyarakat.

Salma yang berasal dari Probolinggo kemudian mendapatkan voting tertinggi dan meninggalkan Nabila yang berada di posisi kedua.

Hal inilah yang lantas membuat Salma berhasil menjuarai Indonesian Idol 2023 dan Nabila Taqiyyah menjadi Runner Up.

Hadiah yang didapat yaitu :

  1. Salma sebagai juara satu mendapatkan uang tunai Rp150 juta dan juga satu unit mobil.
  2. Nabilah mendapatkan Rp100 juta dan satu unit mobil
  3. Juara tiga diisi oleh Rony yang mendapatkan uang tunai Rp50 juta 
  4. Paul yang mendapatkan uang Rp10 Juta.

PROFIL BIODATA NABILA TAQIYYAH

Nama lengkap                     : Nabila Taqiyyah

Tempat tanggal Lahir          : Banda Aceh, 21 November 2005

Umur                                   : 18 Tahun (2023)

Tempat Tinggal                   : Jakarta

Profesi                                 : Pelajar

Akun Instagram                  : @nabilataqiyyah

Akun Youtube                    : Nabilah Taqiyyah   

Akun TikTok                      : @nabilataqiyyah

GALERI FOTO NABILA TAQIYYAH


Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA NABILA TAQIYYAH - RUNNER UP INDONESIAN IDOL 2023"

close