PROFIL BIODATA dr. RICHARD LEE, DOKTER JADI YOUTUBER VIRAL

Sejak dipenjara karena kasusnya dengan Kartika Putri yang dianggap menecemarkan nama baik, ketenaran dr. Richard Lee semakin viral karena setelah masa penahanannya tersebut dokter kelahiran Palembang ini mendapatkan banyak dukungan untuk memberi edukasi-edukasi tentang skin care berbahaya yang kini banyak beredar dan dipromosikan para Artis.

Dokter Richard sendiri merupakan seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (2003–2009). Ia berhasil meneruskan studinya di Fakultas Pascasarjana Universitas Respati Indonesia, program studi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) (2013), American Academy of Aesthetic Medicine (2017), dan Atlantic International University (2020–2021).

PENDIDIKAN dr. RICHARD LEE

Pendidikan dasar Richard Lee ditempuh di SD Xaverius 4 Palembang (1994–1997) yang kemudian berlanjut ke SMP Xaverius 1 (1997–2000). Selepas SMP, ia melanjutkan studinya ke SMA Xaverius 1 (2000–2003).

Dia meneruskan studinya dan berhasil masuk di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, namun karena keluarganya yang tidak mampu membiayai akhirnya dia mengikuti saran untuk belajar ditempat terdekat yaitu di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (2003–2009).

AWAL KARIR dr. RICHARD LEE

Setelah lulus kedokteran, Dokter Richard bekerja di rumah sakit yang berada di naungan Sinarmas Group. Karena prestasinya membuat pria yang kini viral membantu Inara Rusli tersebut menjadi direkturnya hingga dipertemukan dengan sesama dokter yang saat ini menjadi istrinya yaitu Renie Effendi.

Bersama istrinya dr. Richard membuat sebuah klinik kecantikan yang bahkan saat ini menjadi yang terbesar di Palembang dengan banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Athena.

Saat ini Brand Ambasador sendiri yaitu Inara Rusli dan menjadi skincare pilihan banyak artis seperti Dinar Candy, Kekeyi dan lain-lain.

VIRAL MENSUPPORT INARA RUSLI

Saat ini video dengan Ustadz Derry Sulaiman dan Inara Rusli menjadi viral karena membahas tentang masalah rumah tangga Inara dengan Virgoun hingga membuat banyak orang bersimpati pada Dokter berkacamata tersebut.

PROFIL BIODATA DOKTER RICHARE LEE

Nama                        : Richard Lee MARS, Ph.D., Dipl. AAAM

TTL                           : 11 Oktober 1985 (umur 37) Medan, Sumatra Utara

Tempat tinggal    : Palembang, Sumatra Selatan

Pendidikan

Universitas Sriwijaya

Universitas Respati Indonesia

Pekerjaan

Dokter

YouTuber

Pengusaha

Pengajar

Selebgram

Pasangan                        : dr. Renie Effendi, Dipl. AAAM

Kerabat                        : David Lee Thompson

Informasi YouTube

Kanal                        : dr. Richard Lee, MARS

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA dr. RICHARD LEE, DOKTER JADI YOUTUBER VIRAL"

close