PROFIL BIODATA USTADZ DERRY SULAIMAN, MANTAN GITARIS BAND YANG JADI PENDAKWAH

Jalan hidup seseorang memang sangatlah misterius, oleh karena itu kita tidak boleh menjudge atau mengklaim nasib orang lain akan berakhir seperti apa dan bagaimana, karena semua itu adalah kuasa Allah SWT yang maha mengatur segala apa yang ada di alam semestar ini.

Banyak sekali kisah-kisah inspiratif tentang pertobatan seseorang yang tadinya mengalami kehidupan yang gelap kemudian dia mendapatkan Hidayah dari Allah untuk memperbaiki kehidupannya menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi sekitarnya.

Ada pula kisah-kisah mengejutkan tentang seseorang yang tadinya baik kemudian mengalami perubahan yang menjadikannya tersesat dari Rahmat Allah bahkan meninggalnya pun dengan keaadaan su'ul khotimah, naudzubillahi min dzalik.

Dunia perbalikan hati inilah yang dialami oleh seorang ustadz yang saat ini sering nampil di media yang bernama Ustadz Derry Sulaiman.

PERJALANAN HIDUP DERRY SULAIMAN

Bernama lengkap Deri Guswan Pramona yang lahir di Minangkabau di Saniangbaka, X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatra Barat pada 1 Agustus 1978.

Pria yang kini fokus untuk berdakwah tersebut adalah mantan seorang gitaris band Betrayer yang merupakan band beraliran metal.

Meskipun lahir dari keluarga yang religius dan berada di pendidikan islam yaitu pendidikan Madrasah Tsanawiyah Padang Panjang dan SMK SMTI Padang. Namun gara-gara jiwanya tergoncang karena ibunya meninggal kecelakaan Ketika kelas II Tsanawiyah, akhirnya Derry muda melampiaskan kesedihannya itu dengan mengikuti kegiatan teman-temannya yang bebas diluar.

Sempat mendirikan band yang dicegah oleh ayahnya, namun akhirnya Derry kembali membuat band hingga mempunyai sebuah album di Jakarta. Kehidupan di prantauan membuatnya semakin tak terarah sehingga dia semakin terjebak dalam lingkaran pergaulan bebas hingga akhirnya seorang legend band metal yang sudah tobat mengingatkan dirinya.

PERUBAHAN HIDUP MENJADI PENDAKWAH

Setelah mendapatkan teguran dari orang tua dan sesama musisi membuatnya berfikir bahwa dia gak boleh selamanya menjadi "gila" karena kehidupan ini hingga akhirnya dia pergi ke sebuah masjid di Bali untuk beriktikaf selama 3 hari dan mulai untuk serius mendalami ajaran agama Islam hingga ke India, Pakistan dan Bangladesh.

Sekembalinya dari pengembaraan ilmu agama, Derry Sulaiman fokus mengabdi untuk dakwah di Bali hingga pada Mei 2022, Derry Sulaiman merilis lagu "Damai Bersama" yang diciptakan oleh Buya Yahya.

Sang ustadz yang kini sering kita dengarkan nasehat-nasehatnya kemana-mana selalu didampingi istrinya yang bercadar.

Dan pernah viral membantu korban bencana alam di Cianjur yang terkena gempa dengan menggalang dana hingga mencapai 1 miliar lebih untuk disalurkan pada pengungsi korban bencana alam.

MENJADI GURU SPRITUAL INARA RUSLI DAN PARA ARTIS

Semenjak kemunculannya didunia entertainment, Ustadz yang khas dengan tongkatnya tersebut kini menjadi penasehat spritual beberapa artis hingga yang saat ini beliau dampingi adalah Inara Rusli, istri dari Virgoun penyanyi yang membuka cadar untuk menghidupi anaknya karena ditinggal sang suami bersama dengan selingkuhannya.

PROFIL BIODATA DERRY SULAIMAN

Nama lengkap                        : Deri Guswan Pramona

Panggilan                               : Derry Sulaiman

TTL                                        : pada 1 Agustus 1978, Sumatera Barat

Pekerjaaan                             : Pendakwah Agama Islam


Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA USTADZ DERRY SULAIMAN, MANTAN GITARIS BAND YANG JADI PENDAKWAH"

close