PROFIL BIODATA MATEUSZ GAMBROT MMA

Polandia adalah salah satu negara dengan para petarung hebat di UFC, yang terkenal adalah The Legendary Polish Power Jan Blachowicz yang tak lain adalah mantan juara kelas berat ringan UFC setelah mengalahkan Dominick Reyes.

Petarung yang saat ini menantikan untuk title shot melawan Jiri Prochazka tersebut merupakan salah satu petarung yang pernah mengalahkan Israel Adesanya. Namun, Polandia gak cuma Jan saja karena s
aat ini ada satu petarung lagi yang akan menjadi ancaman nyata di kelas ringan UFC yaitu Mateusz Gambrot.

Petarung yang hanya kalah 1 kali saat ini baru saja mengalahkan salah satu petarung potensial lainnya, Arman Tsarukyan dengan pertarungan luar biasa 5 ronde. Arman yang digadang-gadang bakal menembus 5 besar kelas ringan harus mengakui Gambrot lebih baik kala itu sehingga impiannya untuk bersua kembali dengan Islam Makachev terpaksa harus diundur dulu.

Mateusz Gambrot adalah petarung juara KSW yang kemudian ditarik UFC pada September 2022 lalu. Sayangnya debutnya itu harus menodai rekornya karena dipertemukan dengan petarung teman Khamzat Chimaev yaitu Guram Kutateladze. 

Bertarung dengan teman sparing Borz akhirnya Gambrot kalah Split sehingga dia harus segera memperbaiki penampilannya jika ingin berada di puncak. Dengan hasil kemenangan melawan Tsarukyan akhirnya dia bisa menembus 10 besar dan dipersiapkan Dana White untuk melawan Beneil Dariush.

Pada 17 September 2020, diumumkan bahwa Gamrot menandatangani kontrak dengan Ultimate Fighting Championship. 

Gamrot, sebagai pengganti Renato Moicano, dijadwalkan menghadapi Magomed Mustafaev di UFC Fight Night: Ortega vs. The Korean Zombie pada 18 Oktober 2020.[35] Pada gilirannya, Mustafaev menarik diri pada awal Oktober karena alasan yang dirahasiakan.[36][37] Gamrot menghadapi sesama pendatang baru promosi Guram Kutateladze sebagai gantinya.[38] Dia kalah dalam pertarungan jarak dekat melalui keputusan terpisah. Kedua petarung mendapatkan penghargaan Fight of the Night.

Gamrot menghadapi Scott Holtzman pada 10 April 2021 di UFC di ABC: Vettori vs. Holland.   Dia memenangkan pertarungan melalui KO di ronde kedua. Kemenangan ini membuatnya mendapatkan penghargaan Performance of the Night. 


PROFIL BIODATA MATEUSZ GAMROT

Lahir                      : December 11, 1990 (age 31)
                              : Bielsko-Biała, Poland
Other names      : Gamer
Nationality       : Polish
Height              : 5 ft 10 in (1.78 m)
Weight               : 155 lb (70 kg; 11 st 1 lb)
Division
                              : Lightweight (2012–present)
                              : Featherweight (2018)
Reach              : 71.0 in (180 cm)[1]
Style              : Wrestling
Stance              : Southpaw
Fighting out of     : Poznań, Poland
Team              : Ankos MMA (until 2017)[2]
                                Czerwony Smok (2017–present)[3]
                               American Top Team (2018–present)[4]
Rank              : Black belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Przemo Gnat[5]
Years active     : 2012–present

Mixed martial arts record
Total 23
Wins 21
By knockout 7
By submission 5
By decision 9
Losses 1
By decision 1
No contests 1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA MATEUSZ GAMBROT MMA"