PROFIL BIODATA GUS ALI MASYHURI KIAI KHARISMATIK DARI SIDOARJO

Gus Ali adalah seorang Kiai Kharismatik dari Tulangan - Sidoarjo. Beliau merupakan pengasuh pondok pesantren Bumi Sholawat, yaitu lembaga pendidikan Islam yang namanya diambil dari inspirasi kecintaan beliau terhadap sholawat kepada kanjeng nabi Muhammad SAW. Pondok Bumi Sholawat berdiri diatas tanah 16 hektar di desa Lebo.


Sebagai kiai terkenal beliau sering diundang sampai ke luar negeri, ceramah di berbagai daerah dan juga mengadakan pengajian umum di pondok setiap senin dan kamis. Dari semua aktivitas beliau ternyata beliau tidak meninggalkan kecintaannya terhadap dunia tulis menulis. Beberapa karya tulisan beliau adalah Suara Dari Langit, Belajarlah Kepada Lebah & Lalat, Titian Allah dan Rasul, Maling Jadi Wali dan lain sebagainya.

Selain aktif menulis, melalui channel milik pesantren yaitu Progresif TV juga sering menyiarkan pengajian beliau secara live sehingga masyarakat yang tidak punya waktu untuk datang langsung  bisa menonton streaming yang rutin diupload setiap harinya.

SILSILAH GUS ALI

silsilah beliau ke atas akan ketemu dengan kiai Dasuki, kemudian kiai Misbah (mbah Singapur) bin kiai Muhdor. Kiai Muhdor atau mbah Muhdor ini juga merupakan sosok buyutnya mbah Maimun Zubair (mbah Moen) Sarang. Meskipun Gus Ali lebih muda tapi kalau ketemu Mbah Maimoen (ALM) beliau memanggilnya dengan sebutan paman.

Selain itu Gus Ali sering sekali ngaji bersama Gus Baha dan kiai kiai muda lainnya di Jawa Timur. Untuk itu beliau sangat ingin agar Kiai muda bisa tampi sebagai penerus muballih yang suda sepuh.


Nama Lengkap            : K.H. Agoes Ali Masyhuri
Tempat Tanggal Lahir : Sidoaarjo, 3 September 1958
Nama Orang Tua         : Bapak H. Mubin Dasuki dan ibu Nyai Amnah.
Nama Istri                    : Hj. Qomariyah
Anak                             : 12 Anak
Pengasuh Sekolah Progresif Bumi Shalawat 
Penulis rutin di harian cetak Jawa Pos

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GUS ALI MASYHURI KIAI KHARISMATIK DARI SIDOARJO"

close