PROFIL BIODATA SYECH ALI JABER

Kejadian penusukan yang terjadi di salah satu Masjid di Bandar Lampung membuat geger masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan yang menjadi korban adalah seorang panutan yang selama ini tidak pernah sekalipun diberitakan miring mengingat beliau adalah seorang Habaib yang setiap harinya berdakwah untuk kebaikan ummat.

Beliau adalah Syech Ali Saleh Muhammad Ali JAber atau yang akran disapa Syech Ali Jaber. Tersangka penusukan atas nama Alvin Andrian yang entah kerasukan setan apa ingin merencanakan pembunuhan pada Syech, beruntung Allah SWT masih melincungi Syech meskipun tangan kanan beliau luka tusukan dan dijahit 10.

Syech Ali Jaber sendiri adalah seorang warga negara Indonesia kelahiran Madinah, beliau baru mendapatkan status WNI pada Januari 2020 kemarin. Hal ini disampaikan dengan sangat bahagia karena sejak awal kedatangannya beliau sangat ingin menjadi WNI dan membangun Pesantren Tahfidz di Indonesia.

Meskipun sempat ada yang menawari atau menjadi calo dalam keinginan untuk WNI, namun beliau tidak mau mengambilnya dikarenakan beliau ingin masuk jadi WNI sesuai prosedur meskipun itu tidak sebentar, ya..beliau sudah mendaftarkan diri sejak beberapa tahun sebelumnya hingga baru menjadi WNI tahun 2020.

Syech Ali Jaber merupakan anak pertama dari 12 bersaudara, Ayah beliau adalah seorang Syech di Madinah dan memiliki lembaga dakwah dan Tahfidz. Alhasil sejak masih berusia belasan tahun Syech sudah menjadi seorang Hafidz 30 juz, tak heran jika kini beliau menjadi juri dalam Hafidz Cilik Indonesia yang tayang setiap bulan Ramadhan.

Kebaikan hati Syech terpancar manakala penusuknya dihajar massa waktu beliau berdakwah di Masjid Masjid Falahuddin, Sukajawa Bandar Lampung. Banyak yang memuji aksi beliau mendamaikan warga yang menghajar pelaku penusukan, beliau bilang " jangan dihakimi, tolong serahkan saja sama polisi".


 

Syech Ali Jaber yang sampai saat ini masih meneruskan safari dakwahnya dalam kondisi terluka, beliau merasa mempunyai tanggung jawab besar untuk menyampaikan kebaikan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Semoga langkah beliau terus dimudahkan dan dilindungi dimanapun, aminnn .

Berikut Profil Biodata Syech Ali Jaber :

Nama                     : Ali Saleh Muhammad Ali Jaber

Tanggal lahir (H)   : 3
Tanggal lahir (M)  :  3
Bulan lahir (H)     : Safar
Bulan lahir (M)     : Februari
Tahun lahir (H)     : 1396
Tahun lahir (M)    : 1976
Tempat lahir         : Madinah
Negara lahir
(penguasa wilayah)    Madinah,  Arab Saudi
Nama lahir          : Ali Saleh Mohammed Ali Jaber
Hari lahir            : Selasa
Usia (Tahun hijriyah)
± 46 Tahun
Usia (Tahun masehi)
± 44 Tahun

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA SYECH ALI JABER"

close