PROFIL BIODATA JON 'BONES' JONES PETARUNG MMA LIGHTHEAVYWEIGHT TAK TERKALAHKAN

MMA dunia sampai saat ini  diisi oleh petarung-petarung mengerikan yang silih berganti mengisi top kontender, banyak pendatang baru yang berangan-angan untuk bisa merebuk sabuk juara dari tangan rajanya, mulai dari Israel Adesanya, Khabib Nurmagomedov, bahkan sang raja light heavyweight, Jon Jones juga keteteran dengan kedatangan petarung mengerikan yang siap merampas tahta kekuasaannya.


Jon merupakan petarung UFC asal Amerika yang sampai saat ini sulit sekali dirganti dari tahta juaranya. Meskipun ada 3 petarung yang hampir saja membuatnya kehilangan sabuk juaranya, mereka adalah Reyes, Gustafson, dan Thiago Santos, bahkan fans menyebutnya sebagai "Robbery" karena menganggap juri telah mencuri hak kemenangan musuhnya.

Tapi bagaiamanapun Jon Jones merupakan ikon dari UFC yang selama ini kita kenal sebagai juara termuda. Pria yang punya julukan Bones itu telah menjadi juara divisinya pada usia 23 tahun kala itu dia merebutnya dari Mauricio Rua, kemudian setelah itu belum ada yang mampu menggoyahkan tahtanya, bahkan rising star, pendatang baru dan legenda yang ada hanya menambah daftar prestasinya mempertahankan gelar juara.

Meskipun sekarang sudah berumur 33 tahun (2020) Namun sejarah pernah mencatat sudah banyak nama besar yang Ia tumbangkan seperti nama Lyoto Machida,  Chael Sonen, bahkan Daniel Cormier pernah merasakan betapa mengerikannya sikutan dan submisi dari seorang Jones, gaya tarungnya yang brutal juga membuat ngeri lawan yang akan dihadapi, namun sampai sekarang ada 2 petarung yang menunggu untuk bisa baku hantam dengannya, yaitu Reyes yang tidak terima akan kekalahannya pada pertarungan pertama, dan juga Jan Blachowicz yang ingin menjadi raja selanjutnya.

Berikut ini adalah Profil Biodata seorang raja UFC LightHeavyWeight Jon "bones" Jones :

Nama Lengkap      : Jonathan Dwight Jones[1][2]
TTL                       : July 19, 1987 (age 33)[3]
                               : Rochester, New York, U.S.[4]
Nama Oktagon       : Bones
Residence               : Ithaca, New York, U.S.[5]
Nationality             : American[4]
Height                     : 6 ft 4 in (193 cm)[6][7]
Weight                     : 205 lb (93 kg; 14.6 st)[8]
Division                  : Light heavyweight[6]
Team                       : Jackson Wink MMA Academy[3]
Rank                        : Black belt in Gaidojutsu under Greg Jackson[10]
                                 : Purple belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Roberto Alencar[11]
Wrestling                  : NJCAA Wrestling[12]
Aktif                         : Mulai 2008–Sekarang (MMA)


Rekor Jon Jones :


Rekor mengerikan milik Jon ternyata masih bisa cacat akibat kelakuan atau attitudenya sendiri, sampai saat ini Jon sendiri masih berurusan dengan kepolisian karena sering kena kasus narkoba, mabuk di jalan sambil melakukan tembakan sehingga dia juga dikabarkan bersitegang dengan pihak UFC karena minta gaji paling tinggi dengan statusnya sekarang sebagai raja divisi.
 

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA JON 'BONES' JONES PETARUNG MMA LIGHTHEAVYWEIGHT TAK TERKALAHKAN"

close