PROFIL BIODATA ELKAN BAGGOT, PEMAIN MUDA LIGA INGGRIS DI SKUAD TIMNAS U-19

Menjelang perhelatan AFC 2020 dunia sepak bola Indonesia mendapatkan angin segar terkait masuknya nama Elkan Baggot dalam TC yang digelar oleg Shin Tae Yong. Nama Elkan memang menjadi perhatian selama ini karena sempat diperebutkan oleh Thailand untuk dinaturalisasi guna memperkuat skuad muda mereka.

Kenapa Elkan dirayu untuk jadi WN Thailand?, jadi orang tuanya berada di Thailand waktu dia lahir sehingga melihat bakatnya yang luar biasa membuat Negeri Gajah Putih tersebut tergiur untuk menjadikannya Pemain Nasional mereka karena amunisi U-19nya juga sedang membutuhkan pemain seperti Elkan.


Meskipun lahir di Thailand, kenyataannya Ibunya berasal dari Indonesia dengan ayah berkebangsaan Inggris. Dan yang membuat Indonesia bergerak cepat untuk mengamankan aset Bangsa ini adalah karena Elkan punya Paspor Indonesia sehingga PSSI langsung menghubungi pemain bertinggi 194 cm tersebut untuk melakukan TC.

Permainan Elkan sendiri sudah terpantau agen pencari bakat bagi WNI yang bermain di luar negeri, dan statusnya sebagai pemain Ipswich Town di Negeri Ratu Elizabeth tersebut membuat Elkan punya kans tinggi untuk diboyong memperkuat lini tengah Timnas U-19 yang kebetulan sedang butuh sosok 'tukang jagal' di tengah lapangan.

Siapa yang mengira ternyata Elkan pernah belajar di British School of Jakarta pada tahun 2008, kemudian dia sempat tinggal di Bintaro Tangerang dan akhirnya tahun 2011 terbang ke Inggris karena harus ikut ortunya, dan disana dia semakin mempertajam skill bolanya dengan mengikuti berbagai academy, barulah tahun 2017 Elkan menerima beasiswa Professional Development Phase Scholarship dari Ipswich Town. 

Pemain yang lahir 23 Oktober 2002 tersebut gabung Ipswich Town U-18 pada 1 Juli 2019 dan langsung membantu klubnya Ipswich Town U-18 untuk juarai ajang Hospital Cup 2019. Tak main-main, klub yang dikalahkan pada ajang itu klub raksasa MU, Spurs dan di final menghancurkan Norwich City.

Buat anda yang ingin mengetahui biodatanya bisa cek info berikut :

Nama                     : Elkan William Tio Baggott
Panggilan              : Elkan Baggot
Tanggal lahir         : 23 Oktober 2002
Usia                       : 17 tahun
Tinggi                    : 194 sentimeter
Kewarganegaraan  : Inggris, Indonesia
Posisi                     : Bek tengah
Klub saat ini          : Ipswich Town U-18

Prestasi                  :
1. Professional Development Phase Scholarship dari Ipswich Town pada 2017.
2. Juara bersama Ipswich Town U-18 di ajang Hospital Cup 2019.
3. Masuk Timnas U-19

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ELKAN BAGGOT, PEMAIN MUDA LIGA INGGRIS DI SKUAD TIMNAS U-19"

close