PROFIL BIODATA GERVONTA "TANK" DAVIS, PETINJU RAJA K.O

Didunia ini ada nama-nama besar dalam dunia olahraga, salah satunya adalah orang-orang yang sudah menyerahkan kehidupannya didunia tinju atau combat sport yang dalam hal ini adalah Tinju.

Dalam tinju kita mengenal yang namanya Muhammad Ali, sosok petinju Amerika yang mendapatkan hidayah untuk masuk Islam dan menjadi petinju yang sangat terkenal karena memiliki semua yang dibutuhkan untuk olahraga ini. Selain Ali, ada beberapa nama lain yang juga sangat kuat didalam ketenarannya di tinju.

Berikut beberapa petinju yang sering dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa adalah:

  1. Muhammad Ali: Dikenal sebagai "The Greatest", Ali adalah petinju berat yang menguasai era 1960-an dan 1970-an. Dia memiliki kecepatan, ketangkasan, dan kecerdasan taktis yang luar biasa.
  2. Sugar Ray Robinson: Dianggap oleh banyak orang sebagai petinju terhebat sepanjang masa, Robinson adalah seorang petinju welter dan menengah yang memiliki teknik yang brilian, kecepatan, dan kekuatan pukulan yang luar biasa.
  3. Joe Louis: Louis adalah petinju kelas berat yang dominan pada era 1930-an dan 1940-an. Dia adalah juara dunia kelas berat terlama dalam sejarah tinju profesional dan dikenal karena kekuatan dan ketepatan pukulannya.
  4. Floyd Mayweather Jr.: Dikenal sebagai "Money Mayweather", dia merupakan petinju dengan catatan tak terkalahkan selama karir profesionalnya. Mayweather memiliki teknik bertahan yang brilian, kecepatan, dan kemampuan membaca lawan yang sangat baik.
  5. Manny Pacquiao: Petinju asal Filipina ini adalah juara dunia dalam berbagai kelas berat dan diakui karena kecepatan, kekuatan pukulan, dan kelincahan ringannya.
  6. Rocky Marciano: Marciano adalah petinju kelas berat yang tak terkalahkan sepanjang karirnya. Dia dikenal karena kekuatan dan daya tahan fisik yang luar biasa.
  7. Mike Tyson: Tyson adalah petinju kelas berat dengan pukulan yang mematikan. Dia menjadi juara dunia termuda dalam sejarah tinju kelas berat dan memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam pertarungan dengan kemenangan cepat.

Ini hanyalah beberapa contoh petinju terkenal dan dianggap terhebat dalam sejarah tinju. Namun, peringkat dan pendapat dapat bervariasi tergantung pada sudut pandang individu.

Pergantian generasi saat ini tibalah pada Ryan Garcia, Petinju yang berjuluk KingRy asal Meksiko ini merupakan sosok yang sangat tenar saat ini hingga kemudian dia bertemu dengan sosok Si Raja Gervonta "Tank" Davis yang akhirnya membuat rekornya 19 kemenangan harus rusak, oleh karena itu juga Gervonta dijuluki sang penghancur petinju Undefeated.

KEHIDUPAN GERVONTA DAVIS

Gervonta dijuluk Tank karena memiliki kepala yang besar dan kuat layaknya tank, dia hidup dilingkungan yang sangat berbahaya bagi anak-anak diusianya. Lahir dari keluarga miskin membuat Gervonta hidup dibawah rata-rata masyarakat sana hingga harus diungsikan ke panti asuhan ketika masih kecil.

Beruntung disana dia mendapatkan pendidikan yang baik untuk karirnya saat ini yaitu dikenalkan dengan latihan tinju sejak masih kecil. Lingkungannya di Baltimore, Maryland merupakan tempat yang sering terjadi tawuran hingga mereka sangat akrab dengan penjara atau kematian.

AWAL KARIR TANK DAVIS

Karena sudah kenal tinju sejak masih kecil, Gervonta pun memulai karirnya di tinju remaja hingga memenangkan banyak sekali prestasi : 

1. medali emas di Kejuaraan Tinju Nasional 2012.

2. gelar juara dunia IBF kelas bulu pada tahun 2017.

3. gelar juara dunia WBA kelas ringan pada tahun 2019 dan mempertahankan gelar tersebut pada tahun 2020.

4. 25 kemenangan, di mana 24 di antaranya adalah kemenangan KO dan hanya mengalami satu kekalahan.

5. 22 April 2023 Mengalahkan Ryan Garcia yang merupakan petinju paling potensial saat ini

Gervonta Davis memiliki ciri sebagai petinju kidal yang mempunyai kelincahan dan kekuatan dalam setiap pukulannya. Ngerinya kekuatan Gervonta kembali diperlihatkan saat menghabisi Ryan Garcia dengan pukulan pada rusuknya yang mengakibatkan petinju tak terkalahkan ini tumbang tak bisa menyelesaikan pertarungan.

2013 Tank bergabung dengan Floyd Myweather yang saat ini juga menjadi mentornya, Floyd atau Money Myweather diketahui sebagai petinju tak terkalahkan dengan kelincahan dan sistem pertahanan yang cerdas. Punya cara analisa lawan yang bagus membuat ilmu dan pengalaman Myweather diturunkan pada muridnya yaitu Gervonta Davis.

Berikut ini adalah Profil Biodata Gervonta "Tank" Davis :

Nama                                        : Gervonta Davis

Julukan                                      : Tank / Petinju Raja KO

Tanggal lahir                              : 7 November 1994

Tempat lahir                               : Baltimore, Maryland

Pekerjaan                                    : Petinju kelas ringan WBA

Usia mulai belajar tinju               : 18 tahun

Tahun debut                                 : 2013

Instagram                                     : @gervontaa


GALERI FOTO GERVONTA DAVIS 

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GERVONTA "TANK" DAVIS, PETINJU RAJA K.O "

close