10 FAKTA TENTANG JON "BONES" JONES JUARA UFC HEAVYWEIGHT

Nama Jon Jones atau pemilik julukan Bones ini sudah sangat tenar di jagat MMA dunia, terlebih promotor yang dipimpin oleh Dana White, UFC. 


Jon Jones adalah seorang petarung yang dianugerahi fisik dan skill luar biasa untuk olahraga ini, bahkan semua pelatih mengakuinya, termasuk pelatih sekaligus ayah Khabib Nurmagomedov, almarhum Abdul Manap Nurmagomedov.


Berikut ini adalah beberapa fakta yang ada pada diri seorang Jon "Bones" Jones, petarung Amerika yang tak terkalahkan.

10 FAKTA JON JONES

PETARUNG TERBAIK

Jon Jones adalah seorang mantan petarung MMA (Mixed Martial Arts) asal Amerika Serikat. Dia dianggap sebagai salah satu petarung terbaik dalam sejarah MMA, dengan rekor kemenangan yang mengesankan dan berbagai penghargaan, termasuk gelar Juara Dunia Light Heavyweight UFC. Namun, dia juga terkenal karena kontroversi di luar ring, termasuk beberapa pelanggaran doping dan masalah hukum.


DEBUT UFC PADA SAAT USIA 21 TAHUN

Jon Jones pertama kali bergabung dengan UFC pada tahun 2008, saat dia masih berusia 21 tahun. Debut UFC-nya terjadi pada tanggal 9 Agustus 2008 di UFC 87, di mana dia mengalahkan petarung veteran Andre Gusmao dalam pertarungan kelas ringan. Setelah debutnya yang sukses, Jones kemudian naik ke kelas berat ringan dan memulai perebutan gelar UFC, di mana ia menjadi Juara Dunia Light Heavyweight UFC pada tahun 2011. Selama karirnya di UFC, Jones telah melawan beberapa petarung terbaik di dunia dan memenangkan banyak pertandingan penting.

KEKALAHAN JON JONES

Jon Jones memiliki rekor karir MMA yang sangat mengesankan, namun dia juga memiliki beberapa kekalahan. Berikut adalah kekalahan-kekalahan yang dialami Jon Jones selama karirnya di MMA:

1. Kekalahan melawan Matt Hamill pada 5 Desember 2009 di The Ultimate Fighter: Heavyweights Finale. Jones awalnya memenangkan pertarungan dengan TKO, namun kemudian diskualifikasi karena mengeluarkan tendangan haram ke kepala Hamill saat Hamill masih berada di lantai.

Satu lagi kekalahan yang sangat krusial saat melawan Dominick Reyes pada 8 Februari 2020 di UFC 247. Jones kalah dengan keputusan hakim yang kontroversial dalam pertarungan tersebut, namun ternyata dia dimenangkan juri dan kembali menjadi raja kelas LHW setelah itu tidak naik oktagon selama 3 tahun.

PUNYA 4 ORANG ANAK

Istri Jon Jones bernama Jessie Moses. Mereka telah menikah sejak tahun 2018, namun telah bersama selama lebih dari satu dekade sebelumnya dan memiliki empat anak bersama. Jessie Moses adalah seorang pengusaha dan juga menjadi manajer karir Jon Jones. Dia telah membantu memimpin karir sukses Jon Jones di dunia MMA dan merupakan pendukung yang setia bagi suaminya.


2 KALI MELAWAN DANIEL CORMIER

Jon Jones dan Daniel Cormier telah bertarung dua kali di dalam octagon. Pertarungan pertama mereka terjadi pada UFC 182 pada tanggal 3 Januari 2015, di mana Jon Jones berhasil mempertahankan gelar juara dunia light heavyweight UFC dengan kemenangan melalui keputusan hakim. Sedangkan dalam pertarungan kedua mereka pada UFC 214 pada tanggal 29 Juli 2017, Jones berhasil mengalahkan Cormier dengan TKO pada ronde ketiga dan merebut kembali gelar juara dunia light heavyweight UFC yang sebelumnya ia lepaskan setelah beberapa masalah di luar ring. Namun, pada akhirnya kemenangan Jones dalam pertarungan ini dicabut karena pelanggaran doping. Meskipun demikian, kedua pertarungan antara Jon Jones dan Daniel Cormier dianggap sebagai dua dari pertarungan terbaik dalam sejarah MMA.

PERNAH BERLATIH DI BANYAK GYM

Sebagai seorang petarung MMA profesional, Jon Jones telah berlatih di berbagai tempat selama kariernya. Beberapa tempat pelatihan yang pernah digunakan oleh Jon Jones antara lain:

1. Jackson Wink MMA Academy di Albuquerque, New Mexico: Ini adalah gym yang paling sering digunakan oleh Jon Jones selama kariernya. Dia telah bekerja sama dengan pelatih terkenal seperti Greg Jackson dan Mike Winkeljohn di sana.

2. Grudge Training Center di Colorado: Jones juga telah berlatih di Grudge Training Center di Colorado dengan beberapa petarung terkenal seperti Rashad Evans dan Brendan Schaub.

3. Team Bombsquad di Ithaca, New York: Ini adalah tim tempat Jones memulai karir MMA-nya, dan dia masih terkadang mengunjungi gym ini untuk berlatih.

Selain itu, Jones juga sering melakukan latihan kekuatan dan kebugaran secara terpisah di pusat kebugaran yang berbeda dan bekerja dengan pelatih pribadi.


AGAMA JON JONES

Tidak ada informasi yang mengindikasikan bahwa Jon Jones adalah seorang Muslim. Namun Jones sendiri pernah mengungkapkan agamanya ketika diwawancarai oleh Brett okamoto Namun, sebagian besar sumber mengindikasikan bahwa keluarga Jones mempraktikkan agama Kristen. Meskipun begitu, agama Jones tidak memiliki kaitan langsung dengan karir atau prestasinya sebagai petarung MMA.


JON JONES NAIK KE KELAS BERAT UFC

Ya, Jon Jones telah memutuskan untuk naik ke kelas berat di UFC setelah mempertahankan gelar juara dunia light heavyweight UFC sebanyak 8 kali. Jones resmi mengumumkan keputusannya untuk naik ke kelas berat pada Agustus 2020. Dia mengungkapkan bahwa dia telah memutuskan untuk naik ke kelas berat untuk mencari tantangan baru dan melanjutkan dominasinya di UFC.

Pertarungan debut Jon Jones di kelas berat UFC dijadwalkan pada tanggal 12 Maret 2021 melawan mantan juara kelas berat ringan UFC, Stipe Miocic. Namun, pertarungan tersebut dibatalkan karena masalah kontrak antara Jones dan UFC. Saat ini, belum ada informasi resmi mengenai kapan dan dengan siapa Jones akan memulai debutnya di kelas berat UFC.


JON JONES VERSUS CYRIL GANE 

Jon Jones versus Cyril Gane untuk perebutan sabuk juara yang ditinggalkan Francis Ngannou, Dalam debutnya di kelas berat Jon akan diuji oleh petarung yang sangat mengerikan dari Prancis, Cyril Gane.

Dalam debutnya terlihat Jon Jones sangat gugup, kemudian timnya melakukan hal yang tak terduga untuk memotivasinya dan Jon Jones bangkit.

Jon kemudian mengalahkan Gane dengan mudah kemudian menjadi juara kelas berat hanya dalam 4 menit pertarungannya dengan Gane.


GAJI JON JONES

Jon mendapatkan gaji 100 miliar dalam debutnya dari kemenangan dan bonus yang sangat besar.

Posting Komentar untuk "10 FAKTA TENTANG JON "BONES" JONES JUARA UFC HEAVYWEIGHT"

close