PROFIL BIODATA TONY "EL CUCUY" FERGUSON MMA

Dunia pertarungan UFC yang sudah lama pasti tahu dengan jagoan yang satu ini. Jagoan berjuluk El Cucuy ini sudah lama berada di lingkaran oktagon baik untuk menghabisi lawan maupun dihabisi oleh mereka.

Rekor kemenangan sekarang semakin berkurang, sebaliknya rekor kekalahan seolah terus bertambah seiring dengan semakin tuanya usia. 


Adalah Tony Ferguson, jagoan yang saat ini pindah ke kelas Welter UFC atas 4 kekalahan beruntunnya membuat publik MMA merasa bahwa apa yang dikatakan oleh Khabib sudah semakin nyata mengingat Tony Ferguson yang dulunya pernah 12 Winning Streak ternyata diusia yang hampir 40 tahun malah dibantai oleh lawan-lawannya.

Kekalahan terakhirnya sangat tragis karena terkena Front Kick dari Chandler. Namun sebenarnya kekalahan dari petarung Justin Gaethje-lah yang paling membuatnya luluh lantak ditambah 2 kekalahan dari Darius dan Oliveira.

Ferguson secara resmi melakukan debut UFC di Ultimate Fighter 13 Finale melawan Ramsey Nijem untuk menentukan pemenang The Ultimate Fighter 13. Ferguson mengalahkan Nijem dengan KO di babak pertama untuk memenangkan kontrak UFC. Dia juga menerima bonus Knockout of the Night. 

Setelah debutnya, Ferguson kembali ke kelas ringan dan menghadapi Aaron Riley pada 24 September 2011, di UFC 135. Pertarungan dihentikan setelah ronde pertama setelah Riley mengatakan rahangnya patah, menghasilkan kemenangan TKO untuk Ferguson. 

Ferguson kemudian menghadapi veteran MMA Yves Edwards di Ultimate Fighter 14 Finale. Ferguson menang melalui keputusan bulat (30-27, 30-27, dan 29-28).

Ferguson diperkirakan akan menghadapi Dennis Hallman pada 5 Mei 2012, di UFC di Fox: Diaz vs. Miller.  Hallman ditarik keluar dari pertarungan karena cedera dan digantikan oleh Thiago Tavares. Kemudian, Tavares dipaksa keluar dari pertarungan karena cedera dan digantikan oleh Michael Johnson. Ferguson kalah dalam pertarungan dengan keputusan bulat.


Kekalahan itu tak membuatnya patah semangat hingga musuh terkutuk Khabib ini menang terus setelahnya. Dijuluki musuh terkutuk Khabib karena sudah 5 kali dijadwalkan selalu gagal hingga Khabib pensiun masih belum berkesempatan untuk duel, padahal banyak yang bilang bahwa hanya Tony yang mampu mengalahkan Khabib.

Kini Tony pindah kelas dan siap menghadapi sang lintah dari China yaitu Li Jing Liang yang pernah dicekek Khamzat.

Entah apa yang dimau Tony sehingga dia naik kelas, padahal kelas welter tak kalah mengerikannya karena disana juga banyak petarung tak terkalahkan seperti Khamzat, Shavkat Rakhmonov dan Sea Brady.

Berikut Profil Biodata Tony Ferguson, musuh terkutuk Khabib di MMA.



PROFIL BIODATA TONY "EL CUCUY" FERGUSON MMA

Born                     : Anthony Armand Ferguson Padilla
                                    : February 12, 1984 (age 38)
                                    : Oxnard, California, U.S.
Nickname                    : El Cucuy
Height                     : 6 ft 0 in (1.83 m)
Weight                     : 155 lb (70 kg; 11 st 1 lb)
Division                     : Lightweight
                                      Welterweight
Reach                      :76+1⁄2 in (194 cm)[1]
Style                      : Wrestling
Stance                      : Orthodox
Fighting out of      : Orange County, California, U.S. Oxnard, California, U.S.
Trainer                      : Boxing: Rashad Holloway, Joseph Janik (Former)
Muay Thai                   : Billy Fonua
Jiu-Jitsu                       : Eddie Bravo, Ricardo "Franjinha" Miller (Former)[2]
Rank                     : Black belt in 10th Planet Jiu-Jitsu under Eddie Bravo[3]
Wrestling             : NCWA Wrestling[4]
Years active             : 2008–present

Mixed martial arts record
Total             32
Wins             25
By knockout     12
By submission      8
By decision      5
Losses               7
By knockout      2
By submission      1
By decision      4



Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA TONY "EL CUCUY" FERGUSON MMA"

close