PROFIL BIODATA SALMAN AMRILLAH GURU NGAJI

Satu lagi sosok Qori' Internasional yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia di tingkat dunia dengan prestasinya yang luar biasa, beliau adalah Salman Amrillah, sosok Guru Ngaji yang nekat ingin mencapai juara dunia dalam kompetisi Qori Internasional.

Salman adalah seorang Gus atau anak kyai di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Beliau mengajar ngaji di pondok pesantren orang tuanya. Kesehariannya adalah untuk mengamalkan ilmu kitab dan Alqur'an yang selama ini beliau pelajari.


Salman merupakan Qori' dengan suara panjangan yang khas dan telah meraih juara pertama pada Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) internasional di Iran pada 2019 lalu.

Meskipun hanya meraih juara ketiga saat mewakili Bandung di Tilawah Tingkat Nasional, namun beliau tetap percaya diri mampu menyingkirkan Qori'-Qori' hebat dari negara lain. Terlihat di penampilannya beliau sangat tenang dan menampilkan qiroat yang sangat memukau.

"Setiap juara pertama sampai tiga dikirim ke MTQ Internasional. Juara satu ke Malaysia, juara dua di Kuwait, dan saya ke Iran. Alhamdulillah bawa hasil," ujar suami dari Umi Latifah, Hafidzah 30 juz tersebut.

Berbekal latihan keras dan kepercayaan diri atas tugas yang diembannya, ayah dari Mahrez dan Magdalena ini menunjukkan betapa Indonesia masih menjadi Singa-nya Para Qori dunia karena mampu membuat takjub dengan khasnya Indonesia yang dibawa.

Meski berhasil menjuarai MTQ internasional membuat ia mendapatkan penghargaan uang tunai lebih dari Rp 100 juta dan medali, Salman Amrillah tetap tawaddhu bahwa dalam keberhasilannya itu adalah berkat do'a yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia, oleh karenanya beliau sebelum berangkat lomba senantiasa menyempatkan dirinya meminta do'a kepada para hadirin.

PROFIL BIODATA SALMAN AMRILLAH

Nama                             : Salman Amrillah
Lahir                              : Bandung 1990
Istri                                ; Umi Latifah
Anak                              : Mahrez dan Magdalena
Profesi                           : Qori'
Youtube                          : Salman Amrillah

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA SALMAN AMRILLAH GURU NGAJI"

close