PROFIL BIODATA KIROMAL KATIBIN

Dari dulu dunia atlet kebanyakan didominasi oleh nama-nama pesepak bola ataupun pemain bulu tangkis. Untuk atlet yang berkecimpung di cabor lain hanya menjadi pelengkap ataupun sebagai atlet yang tidak pernah muncul di layar televisi. Namun saat ini sudah bermunculan atlet dari berbagai cabor lainnya yang menghiasi tayangan TV atau media sosial.


Ada yang dari cabor silat, pevoli, perenang, pelari tercepat atau bahkan yang saat ini viral adalah dari olah raga panjat tebing. Selama ini tidak banyak yang tahu bahwa atlet panjang tebing kita ternyata ada yang viral, punya banyak prestasi dan tentunya mengagetkan dunia. Nah, maka dari itu disini kami akan memberikan informasi mengenai sosok atlet panjat tebing nasional yang sudah mengharumkan nama bangsa.

Namanya Kiromal Katibin, atlet Indonesia yang berlaga dalam ajang Climbing World Cup IFSC 2022 di Seoul, Korea Selatan ini memulai karirnya sejak masih usia dini, yaitu usia 7 tahun. Waktu pertama kali melihat panjat tebing adalah di alun-alun Batang saat ada Prapekan Olahraga Provinsi (Praporprov). Ia kemudian memulai berlatih sejak tahun 2009 dan berhasil mengikuti kejuaraan di tingkat nasional dan daerah.

Ketenaran pemilik nama panggilan Kiki ini sudah sampai dimana-mana, atlet panjat tebing asal Batang, Jawa Tengah ini berhasil memecahkan rekor dunia. Kiromal Katibin berhasil memanjat dinding setinggi 15 meter dengan catatan waktu 5,17 detik pada ajang Climbing World Cup IFSC 2022 di Seoul, Korea Selatan, Jumat (6/5/2022)

Pria berjuluk Spiderman Indonesia ini memecahkan rekor yang juga dipegang oleh atlet Indonesia Leonardo Veddriq dengan catatan waktu 5,208 detik yang diraih di Utah, Amerika Serikat.

Berikut Profil Biodata Kiromal Katibin :

Nama Lengkap : Kiromal Katibin

Nama Panggilan : Kiki

Agama                    : Islam

Asal                         : Batang, Jawa Tengah

Tanggal Lahir      : 21 Agustus 2000

Umur                 : 21 tahun (thn 2022)

Agama             : Belum diketahui

Profesi                 : Atlet Panjat Tebing Nasional

Instagram         : @kiromalk






Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA KIROMAL KATIBIN"

close