PROFIL BIODATA CHRISTIAN "THE WARRIOR" LEE MMA

Ada yang mengejutkan di One Championship ketika seorang anak muda asal Singapura berusia 20 tahun sanggup mengalahkan seorang legenda asal Jepang Shinya Aoki. Atas kemenangannya itu akhirnya dia merebut sabuk juara kelas ringan Onefc sekaligus tercatat sebagai juara termuda yang pernah ada sepanjang sejarah.

Petarung yang memiliki julukan The Warrior itu adalah Christian Lee. Dia adik dari legenda petarung atom cewek Angela Lee, dan adiknya sekarang Victoria Lee juga menapaki karir yang sama di Onefc sebagai petarung cewek tak terkalahkan. 


Christian Lee sejak masih belia sudah digembleng oleh orang tuanya yang ternyata pemilik sabuk hitam BJJ atau Brazilian Jiu Jitsu. Bersama dengan 2 saudarinya keluarga Lee ingin menciptakan sejarah bagi dunia baku hantam sehingga organisasi ini tidak kalah dengan yang ada di barat. Kakaknya juara, Lee juara, dan adiknya sudah debut diusia 16 tahun sebagai petarung termuda.

Lee terpilih sebagai Most Outstanding Athlete dalam Kejuaraan Dunia FILA pada tahun 2013. Dia memenangi enam gelar juara dunia dalam beberapa disiplin, yaitu BJJ, pankration, seni bela diri campuran dan submission grappling. 

Sebagai petarung muda yang haus akan pertarungan, Lee tak pernah pilih-pilih lawan. Gaya tarungnya yang khas dengan kemampuan komplit membuatnya bisa mendominasi lawan sampai kehabisan tenaga. Namun di pertarungan perebutan juara melawan Ok Rae Yoon nampaknya Lee sangat kecewa karena dikalahkan secara kontroversial sehingga sekarang dia harus memanjat lagi untuk mendapatkan kesempatan title shot.

Pada usia 17 tahun, Lee menandatangani kontrak dengan ONE Championship dan melakukan debut promosionalnya di ONE Championship: Spirit of Champions pada 11 Desember 2015, meraih kemenangan pertamanya dalam karir dengan TKO 29 detik dari David Meak.[14]





Lee menindaklanjutinya dengan memasukkan Mahmoud Deab Mohamed di ronde pertama dengan sebuah kimura di ONE Championship: Clash Of Heroes pada 29 Januari 2016. 

Pada 18 Maret 2016, ia meraih kemenangan ronde pertama lainnya melawan Anthony Engelen di ONE Championship: Union of the Warriors dengan penghentian TKO melalui pukulan dan siku 

Di ajang ONE Championship: Ascent To Power pada tanggal 6 Mei 2016, Lee meningkatkan skor menjadi 4-0 ketika ia memasukkan Cary Bullos di ronde pembuka dengan sebuah brabo choke. 

Lee melanjutkan rentetan penyelesaian ronde pertama saat ia menghentikan Rocky Batolbatol dengan TKO di ONE Championship: Kingdom Of Champions pada 27 Mei 2016

Berikut Profil Biodata Christian Lee :

Nama Lengkap       : Christian Lee
TTL                        : June 21, 1998 (age 23)
                                 Vancouver, British Columbia, Canada
Native name        : 李胜龙 (Li Shenglong)
                               : 이승용 (Lee Seung-yong)
Nickname(s)         : The Warrior
Residence        : Waipahu, Hawaii, United States
Nationality        : American and Canadian
Height                : 180 cm (5 ft 11 in)
Weight                : 77 kg (170 lb; 12 st)
Division                : Featherweight (2015–2019)
                               : Lightweight (2019–present)
Style                : Pankration, Taekwondo, BJJ, Muay Thai, Wrestling
Stance                 : Orthodox
Fighting out of : Tanjong Katong, Singapore
Team                 : Evolve MMA
                                  United MMA
Rank                  : Black belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Mike Fowler[1][2]
Years active          : 2015–present

Rekor MMA            :

Total                   : 19
Wins                   : 15
By knockout           : 10
By submission   : 4
By decision           :1
Losses                   : 4
By submission   : 1
By decision           : 2
By disqualification   : 1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA CHRISTIAN "THE WARRIOR" LEE MMA"

close