PROFIL BIODATA CHARLY VAN HOUTEN

Charly Van Houten adalah seorang musisi yang mengawali karirnya dibidang musik sejak kelas 3 SD. Sejak dini dia sudah belajar gitar dan suka bernyanyi, alhasil pria yang lahir di Cirebon tersebut membentuk Band disaat usianya menginjak 16 tahun.

Pemilik nama yang sempat diganti orang tak bertanggung jawab sebagai Muhammad Casmali Parli di Wikipedia tersebut menghabiskan masa pendidikannya di SD Negeri Tersana 1 Losari Cirebon. Di sekolah ini pula, Charly Van Houten menemukan bakat bermain musik dengan mengikuti lomba-lomba antar kampung dan membentuk band pada usia remaja.

Kuliahnya ditempuh di Jurusan Seni Universitas Pasundan Bandung pada tahun 2000 yang kemudian dia merantau ke ibukota untuk menjajal nasibnya sebagai seorang vokalis.

Putra pasangan Soegendri dan Toethe Hartika itupun sukses menjadi seorang vokalis dari sebuah band bersama Pepep dan Pepeng yang dikenal dengan ST 12. Lewat bandnya yang beraliran Pop Melayu tersebut adalah masa kejayaan Charly karena dengan itu dia menjadi terkenal, bahkan pernah main beberapa judul

film dan sinetron.

Namun setelah itu ada konflik internal yang membuat mereka mendirikan band baru bernama Setia Band. Tak kalah dengan bandnya yang lama suami dari Regina tersebut juga sukses mendapatkan perhatian masyarakat lewat karya-karyanya, beberapa tahun kemudian Charly banyak ditimpa masalah termasuk masalah rumah tangga dan masalah hukum yang menimpanya.


Kini ayah dari Mohammad Restu Gibhran, dan Asmara Nacha tersebut aktif berkonten di kanal Youtubenya yang bernama Charlykustik. Disana vokalis yang khas dengan model rambut lurus dan suara merdunya itu mengundang penyanyi lain untuk bernyanyi bersama atau mengcover sebuah lagu.

Berikut Profil Biodata Charly Van Houten :

Nama lengkap       : Muhammad Charly Van Houtten

Nama panggilan    : Charly

Nama panggung   : Charly Van Houten

Kota asal               : Cirebon, Jawa Barat

Tanggal lahir        : 5 November 1979

Umur                   : 42 tahun

Agama                 : Islam

Orang tua             : Soegendri, Toethe Hartika

Pasangan             : Shinta Regina

Anak                    : Mohammad Restu Gibhran, Asmara Nacha

Pendidikan           : -

Pekerjaan             : Penyanyi, Vokalis band, Penulis lagu

Akun Instagram   : @charly_setiaku

Kanal YouTube   : CHARLYKUSTIK

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA CHARLY VAN HOUTEN"

close