PROFIL BIODATA MUHAMMAD RIYANDI, KIPER ANDALAN TIMNAS INDONESIA

Salah satu talenta muda yang karirnya bersinar di era Indra Syafri adalah seorang pemuda kelahiran Bogor, 3 Januari 2000 yang pernah berkarir di PS Barito Putera. Pemain yang menjadi seorang penjaga gawang ini ikut memperkuat Timnas di ajang Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 untuk menjadi tameng terakhir pertahanan Timnas.

Sebelumnya di tubuh timnas untuk goal keeper selalu didominasi oleh penjaga gawang senior, sebut saja Andritani atau atau Nadeo, namun saat ini penjaga gawang muda Muhammad Riyandi menunjukkan kelasnya dengan menjadi kiper utama dalam menjag

a kedalaman Timnas Indonesia

Perjalan karir Riyandi :

Riyandi pernah memperkuat PS Barito Putera di ajang Indonesia Soccer Championship A 2016, putra daerah kota hujan Bogor ini menjelma jadi pemain termuda yang direkrut PS Barito Putera.[1] Debutnya dijalani ketika PS Barito Putera bertandang ke Persib Bandung dan sukses menggagalkan eksekusi pinalti Samsul Arif.

Meskipun masih muda, Muhammad Riyandi bisa diandalkan seperti penjaga gawang senior lainnya, alhasil dia dipanggil coach Shin Tae Young untuk ikut ke Thailand menjadi penjaga utama dibawah mistar gawang.

Berikut Profil Biodata Muhammad Riyandi :

Nama lengkap Muhammad Riyandi

Tanggal lahir 3 Januari 2000 (umur 17)

Tempat lahir Bogor, Indonesia

Tinggi 181 m (593 ft 10 in)

Posisi bermain Kiper

Informasi klub

Klub saat ini Barito Putera

Karier junior

2015 Bina Taruna Football Academy

2016 Barito U21

Karier senior

Tahun Tim

2016 Barito Putera

Tim nasional

2017 Indonesia U-19

2021 kiper timnas di playoff piala asia 2021

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA MUHAMMAD RIYANDI, KIPER ANDALAN TIMNAS INDONESIA"

close