PROFIL BIODATA NATE DIAZ GANGSTER DI MMA

Jika anda penggemar combat sport yang sekarang lagi tenar yaitu MMA maka anda gak akan asing dengan sang Gangster bernama Nate Diaz. Dia adalah adik dari sang legenda MMA yang kabarnya bakal comeback gelut yaitu Nick Diaz, nama Diaz bersaudara sangat disegani di kancah pertarungan UFC hingga saat ini.

Baru-baru saja Nate menyetujui untuk baku hantam dengan petarung ranking 3 Welterweight yaitu Leon Edward, petarung asal Inggris ini tertarik untuk melawan seorang Nate yang dikenal dengan kuncian mematikan dan pertarungan baku pukul menggunakan lengan panjang dan kombinasi pukulan kidalnya yang pernah menghancurkan banyak petarung.

Nate merupakan petarung yang khas dengan merokok, gayanya yang khas dan unik membuat banyak penonton UFC mengidolakannya. Tak peduli dia kalah atau menang, yang pasti kalau ada Nate tarung maka penonton pasti akan menyerbu pembelian tiketnya hingga ludes. 

Pertarungan terbesar yang pernah dia lakukan adalah di kelas lightweight bersama melawan Connor Mc Gregor. Sebagai seorang petarung yang tak hanya punya nama besar gangsternya dia paham betul bahwa Connor menjadi icon MMA pada saat itu sehingga dia pandai memprovokasi untuk mendapatkan penonton lebih banyak dan tentunya gajinya melimpah ruah.

Terbukti 2 pertarungannya dengan The Notorious menghasilkan PPV sangat besar dan masih menjadi nomor 2 dibawah Khabib Vs Connor. Kemudian dia menantang Jorge Masvidal yang dianggapnya sebagai gangster selainnya di MMA, namun setelah kekalahannya melawan masvidal dia vakum selama 3 tahun hingga akhirnya comeback lawan Leon kemarin.

Meskipun penonton yakin jika Leon yang akan memenangkan pertarungan ini, namun mereka tetap datang dan memenuhi oktagon untuk menyaksikan Preman gelut bernama Nate Diaz. Dalam 5 ronde itu memang awalnya Nate keteteran, secara usia Leon lebih muda, namun sebagai petarung kawakan Nate berhasil menghabisi Leon di ronde akhir sehingga di momen itu semua penonton berdiri untuk menyoraki betapa ngerinya pukulan-pukulan Nate yang membuat petarung ranking 3 itu terhuyung-huyung seakan mau pingsan.

Banyak penonton akhirnya ingin menyaksikan Nate menang karena ronde terakhirnya sangat mengesankan, namun jika hitung-hitungan ternyata Nate hanya kalah 1 pukulan dari Leon, dan kelebihannya hanya 4 kali berhasil merobohkan Nate saja sehingga diputuskan Nate kalah lewat Unanimous Decision.

Dari pertarungan ini banyak yang gak tahu jika seorang Nate Diaz yang paham akan politik UFC mencoba membatu petarung berbakat yang tidak terkenal seperti Leon untuk mendapatkan haknya, sehingga dia setelah pertarungan bilang ke Leon bahwa dia harus minta gaji lebih kepada UFC jika tidak maka UFC akan memberinya gaji sedikit.

Tanggal lahir

Nate Diaz lahir pada 16 April 1985, di Stockton, California.

Training Camp dan Fighting Organization

Diaz terutama berlatih dengan Cesar Gracie Jiu-Jitsu. Yang mengatakan, seperti halnya dengan sebagian besar kamp pelatihan itu, ia juga menempatkan waktu di El Nino Sports dan Fairtex Gym. Diaz bertarung untuk organisasi UFC.

Latar Belakang Seni Bela Diri

Seperti saudaranya Nick, yang juga seorang pejuang MMA, Nate mulai berlatih dengan sabuk hitam Jiu-Jitsu Brasil Cesar Gracie di masa remaja. Pada saat ini, ia memegang pangkat sabuk hitam di BJJ di bawah Gracie. Dia juga berlatih tinju dan kickboxing.

Permulaan MMA

Diaz memulai karir profesionalnya di MMA pada 21 Oktober 2004, di WEC 12, mengalahkan Alex Gracia dengan choke segitiga. Secara keseluruhan, ia akan memposting rekor MMA 5-2 untuk memulai pertandingan, kehilangan pertarungan terakhirnya dalam string itu ke Hermes Franca untuk kejuaraan ringan WEC. Menariknya, UFC datang menelepon setelah kehilangan itu … dengan cara yang tidak biasa.

Biodata Nate Diaz :

Nama Lengkap              : Nathan Donald Diaz

Panggilan                      : Nate Diaz

Kelahiran                      : 16 April 1985 (usia 36 tahun), Stockton, California, Amerika

Tinggi                           : 1,83 m

Berat                            : 77 kg

Kebangsaan                 : Amerika

Saudara kandung         : Nick Diaz, Tim McKenzie

Seni bela dir                 i: Tinju, Jiu-jitsu Brasil



Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA NATE DIAZ GANGSTER DI MMA"

close