PROFIL BIODATA JIRI PROCHAZKA, PETARUNG SANGAR DARI CEKO

Jiri Prochazka adalah salah satu monster baru di UFC yang berasal dari Ceko. Petarung yang mempunyai badan atletis pemegang sabuk juara Rizin sebelum akhirnya ditarik oleh Dana White ke UFC. Semenjak direkrut ke UFC karir Jiri meningkat, namun sebelumnya dia langsung disuguhi petarung top kontender 7 bernama Oezdemir pada debut tarungnya.

Oezdemir sendiri merupakan petarung top yang sukses mengalahkan Alexander Rakic sang rising star, namun nama besarnya tak cukup menghadapi juara Rizin yang sukses mempertahankan gelarnya tersebut di kelas berat ringan atau Lightheavyweight. Hingga akhirnya cukup 1 ronde saja bagi Jiri untuk merobohkan Oezdemir.


Dengan gaya tarung bar-bar ala jalanan dan pertahanan terbuka membuat Jiri tak jarang mendapatkan pukulan mengerikan dari lawannya, namun disinilah adrenalin penonton dipermainkan, nyatanya Jiri adalah monster tahan pukul yang siap membalikkan keadaan dengan counter attacknya yang mengerikan.

Terbukti saat melawan Kontender nomor 2 yaitu Dominick Reyes pada babak pertama dan kedua beberapa kali tinju tangan kiri Reyes mengenai rahang Jiri sehingga dia agak kelimpungan, namun bukan Jiri kalau tidak bisa menghantam balik lawannya, dia sukses menghancurkan wajah Reyes dan memberinya spining elbow sehingga mengakhiri pertarungan tersebut dengan kemenangan keduanya di UFC.


 

Kini Jiri menduduki top 5 kontender dan siap untuk mendapatkan titleshot melawan juara Lightheavy weight. Dengan bekal gaya tarungnya yang mirip Tony Ferguson di masa kejayaan dan pukulan power mengerikan seperti Francis Ngannou dan ahli Muay Thai membuatnya diprediksi bakal menjelma sebagai champion dikelas para monster.

Berikut ini adalah Profil Biodata Jiri Prochazka :

Nama             : Jiri Prochazka

Kelahiran       : 14 Oktober 1992 (usia 28 tahun), Hostěradice, Ceko
Tinggi            : 1,9 m
Berat             : 93 kg
Kebangsaan   : Ceko
Gaya              : Muay Thai
Menang          : 27

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA JIRI PROCHAZKA, PETARUNG SANGAR DARI CEKO"

close