PROFIL BIODATA RONALDO KWATEH, STRIKER MUDA MADURA UNITED

Mendengar nama Ronaldo kita pasti tidak asing lagi bahwa pemain ini baik yang berasal dari Brasil ataupun Portugal adalah sosok legenda bagi kedua negara. Terlebih Ronaldo yang kini bermain di Juventus, pemain yang akrab disapa CR7 itu sangat bersinar hingga di usianya yang OTW 40 tahun tersebut.

Jika Portugal punya C. Ronaldo, maka di Indonesia juga ada pemain bernama Ronaldo Kwateh, pemain timnas U-16 tahun tersebut merupakan seorang pemain yang memecahkan sejarah Madura United dalm hal perekrutan pemain, terdeteksi bahwa MU baru kali ini merekrut pemain berusia 16 tahun untuk Tim Senior, sebelumnya Maulan Romadhun yang menjadi pemain termuda Madura United. Pesepakbola berumur 19 tahun itu diambil dari Madura United Football Academy (MUFA). 

Ronaldo Kwateh adalah pemain muda yang berposisi sebagai penyerang dengan skill tak main-main, dia berasal dari Ayah asal Liberia dan Ibu asal Indonesia. Ayahnya adalah seorang pesepak bola yang dulunya sempat mampir di Persib Bandung waktu masih dinahkodai Djajang Nurjaman alias Djanur, namun nasib baik belum datang hingga akhirnya Roberto Kwateh hanya 3 bulan saja trial di Tim berjuluk Maung tersebut.

 

Meskipun tidak jadi pemain inti tim senior namun anaknya malah tembus di tim Persib U-16, hal ini adalah kelegaan tersendiri bagi Roberto yang sangat berpengaruh pada karir anaknya tersebut. Ronaldo kecil waktu itu diarahkan ayahnya untuk gabung di Akademi Persib Bandung di Cimahi sehingga dia ditarik memperkuat tim muda Maung.

Atas prestasinya di tim muda Maung akhirnya coach Bima Sakti memanggilnya untuk ikut TC bersama 25 nama lain pemain muda U-16 dalam rangka persiapan menuju Bahrain Piala AFF U-16. Semenjak itulah nama Ronaldo Kwateh ramai diperbincangkan.

Pemain muda yang saat ini main di tim senior Madura United tersebut mengidolakan CR7, dia menggap bahwa CR7 adalah pemain pekerja keras yang sangat melegenda dan ingin karirnya juga sama seperti legenda Madrid tersebut, sampai-sampai dia ingin main di tim mantan CR7 yaitu Manchester United sekarang sudah main di MU kan ? :D


Di tim senior Madura United seorang Ronaldo "El Tiger " Kwateh menujukkan taringnya, anak muda berambut nyentrik itu mencetak gol kala berhadapan dengan Arema, seiring dengan penampilan apiknya bersama Tim Sapeh Kerrab membuat Coach RD alias Rahmad Darmawan memberinya jam terbang yang sering.

Ronaldo sangat senang dirinya dipercaya oleh salah satu pelatih terbaik Indonesia, dia berharap bisa menaikkan levelnya menjadi pemain yang gemilang dibawah asuhan coach RD hingga membawa Timnya Juara.

Berikut Profil Biodata Ronaldo Kwateh :

Nama Lengkap : Ronaldo Joybera Kwateh

Usia                  : 16 tahun

Tempat tgl lahir: Yogyakarta,19 oktober 2004

Klub                 : Madura United

 
Karier Sepak Bola:

- SSB Selabora Yogyakarta
- Real madrid Yogyakarta
- SSB Mas Yogyakarta
- SSB Pendowoharjo Yogyakarta
- SSB Persiba Bantul
- Akademi Persib Cimahi
- Persib Bandung U16

- Madura United

Prestasi Tim:

Juara Piala Kemerdekaan se-DIY U-12
Peringkat 3 Piala Asprov se-DIY U-11
Peringkat 3 Piala Asprov se-Jateng U-12
Peringkat 2 Piala Ismangoen se-Indonesia
Juara Piala O2SN DIY
Juara Piala POR Bantul 2017-2018
Juara Piala POR Bantul 2018-2019
Juara Piala Menpora se-DIY U-14
Peringkat 3 Piala Menpora se-DIY U-14
Peringkat 2 Piala Askab Bantul U-14

Peringkat 3 Singa Cup U-12

Peringkat 2 Piala Askab Bantul U-16

Juara Piala Dream Come True se-Jateng U-15
Peringkat 3 Piala Dream Come True se-Indonesia U-15
Juara Piala Walikota Banjar se-Jabar-Jateng U-16
Juara Piala Askot Cimahi U-15
Peringkat 4 LigaTopskor Jakarta U-15

Prestasi Individu:

Topskor Piala Kemerdekaan se-DIY
Topskor Piala Asprov se-DIY
Topskor Piala Menpora se-DIY
Topskor Piala FOSSBI se-Indonesia
Pemain terbaik O2SN + beasiswa dari dinas DIY
Pemain terbaik Mandala Cup se-Jawa
Best striker Bali Youth Championship se-Indonesia
Best striker Baturetno Cup se-DIY







Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA RONALDO KWATEH, STRIKER MUDA MADURA UNITED"

close