PROFIL BIODATA ISLAM MAKHACHEV, CALON PENGUASA UFC LIGHTWEIGHT SETELAH KHABIB

UFC sekarang lagi panas-panasnya dikarenakan banyak sekali petarung-petarung baru yang berdatangan menggantikan petarung senior yang sudah pensiun atau tenggelam karir baku hantamnya. Selain itu pihak Presiden atau Dana White mengumumkan banyak sekali nama-nama yang dipecat dari organisasi pertarungan paling besar di dunia ini.

Untuk mengisi nama-nama besar yang sudah pensiun dari UFC menjadi tugas berat bagi organisasi tersebut, karena tidak semua petarung memiliki aura juara yang sama, terlebih bagi seorang Khabib Nurmagomedov. Sosoknya yang menjadi petarung dengan 29 kali kemenangan dan tak terkalahkan menjadi idola banyak orang, apalagi dia sebagai muslim taat yang selalu menjaga sopan-santunnya di kehidupan sehari-hari.

Semua hal yang berkaitan dengan Khabib ingin dialihkan ke Khamzat Chimaev yang muncul beberapa waktu lalu, namun itu tenggelam dengan sendirinya setelah dia terkena Covid 19 dan kondisinya tak kunjung membaik hingga akhirnya dia mengisyaratkan pensiun dini.

Barulah setelah itu sepertinya UFC sedang melirik seorang Islam Makhachev, petarung tetangga Khabib ini sudah lama berlatih bareng sang juara, dilatih dalam gym yang sama oleh Javier Mendes dan Alm. Abdulmanap Nurmagomedov. Untuk masalah kemampuan jangan ditanya lagi, Islam bisa dibilang lebih lengkap dari khabib, hanya saja disini aura Khabib lebih kuat.

Islam dibekali dengan kemampuan striking yang lebih ngeri dari Khabib, skill grapling untuk main ground, atau kuncian mengerikan yang bisa membuat lawannya semaput. Meskipun rekornya tak sesempurna Khabib karena pernah kalah 1 kali di debutnya melawan Adriano Martins (kalahnya Islam bisa perdebatkan) namun setelah itu Islam bangkit untuk memenangkan seluruh pertarungan di kelas ringan.

Ada sebuah bocoran dari pelatih Javier bahwasanya dia belum pernah melihat Khabib kalah meskipun dalam sesi latihan, dan yang bisa mengalahkan Khabib hanya Islam Makhachev, bisa dibayangkan betapa ngerinya lawan The Eagle, bahkan  Notoriuous saja pernah dicekek sampai mau modar.

Ada kabar bahwa kepensiunan Khabib juga berhubungan dengan Makhachev karena dia gak mau bertarung dengan sahabatnya sendiri karena berada di divisi yang sama. Dan Islam yang sudah beberapa kali gagal turun ke oktagon akhirnya bisa lega setelah mendapatkan lawan Drew Dobber yang akan berlaga Maret 2021 ini.

Oke, mari kita cek profil biodata seorang gladiator asa

l desa Dagestan :

Nama Lengkap        : Islam Ramazanovich Makhachev

Nama Panggung      : Islam Makhachev

TTL                         : 27 September 1991 (usia 29 tahun), Makhachkala, Rusia

Tinggi                       : 1,78 m
Berat                         : 70 kg
Kebangsaan              : Rusia

Record :

Professional record breakdown    
19 matches       18  wins     1 loss
By knockout     3     1
By submission  7     0
By decision       8     0 


Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ISLAM MAKHACHEV, CALON PENGUASA UFC LIGHTWEIGHT SETELAH KHABIB"

close