DAFTAR 11 ARTIS BOLLYWOOD YANG BERAGAMA ISLAM

Salah satu industri perfilman yang sampai saat ini berjaya di Indonesia atau bahkan didunia adalah film India. Film atau sinetron dari negeri Mahatma Gandhi tersebut sangat disukai oleh masyarakat kita, khususnya emak-emak sambil masak bikin bumbu, ngulek cabe atau bahkan cuci piring pun didepan TV yang lagi nyetel channel India.

Perfilman India atau yang akrab disebut Bollywood memang dari dulu mendunia, hal ini karena film mereka menampilkan sebuah tayangan yang khas dan tidak dimiliki negara lagi, misalnya tentang percintaan atau peperangan khas Dewa-Dewa. Bahkan sekarang film kartunnya juga disukai anak-anak nusantara yaitu Shiva.

Nah, di Bollywood ini ternyata pemerannya gak cuma didominasi warga India yang beragama Hindu saja seperti kebanyakan rakyat disana, namun ada yang beragama Islam juga, bahkan mereka yang beragama Islam ini masuk dalam jajaran artis Top India yang mengharumkan nama Islam dalam bidang perfilman, pastinya anda tahu salah satunya, namun disini akan kami tampilkan daftar 11 nama aktor dan aktris India beragama Islam :

11. SUZANNE ROSHAN

Suzan adalah salah satu artis kenamaan India yang mempunyai mata indah. Gadis cantik yang merupakan anak kandung dari Sanjay Khan ini ternyata beragama Islam. Meskipun sudah bersuamikan seorang DJ yang sama agamanya namun penggemar Suzanne tetap mengidolakannya sebagai wanita tercantik di India versi mereka.

10. AYESHA TAKIA

Siapa yang menyangka kalau salah satu bintang film Taarzan yang mendapatkan penghargaan dari Film Fare Best Debut Award yaitu sekitar tahun 2004 yang lalu tersebut ternyata seorang Muslimah. Dan bintang film Wanted tersebut menjalaninyadari Mualaf setelah dinikah seorang pengusaha Muslim yang sangat berperan dalam perubahan didalam hidupnya.

9. SHAHEER SHEIKH

 Nah, kalau yang ini emak-emak pasti udah pada tau karena wajahnya sangat tenar pada zaman Mahabarata, terelebih ketika dirinya terjebak oleh pesona janda tanah air yaitu Ayu Ting-Ting. Meskipun kini sudah tak sering ke Indonesia,  namun Shaheer masih dikait-kaitkan dengan wanita asal Depok tersebut.

Shaheer Sheikh yang ternyata seorang pria Muslim banyak diidolakan oleh wanita Indonesia karena banyak yang berharap akan cintanya seperti pemain Mahabarata lainnya yang mendapatkan istri orang Indonesia.

8. KATRINA KAIF


 

Masih ingat dulu di tahun 2007 ada seorang Aktris cewek India yang menurut saya sendiri kecantikannya seperti Barbie, dan benar saja karena saking cantiknya sampai dibuatkan patung barbie mirip dirinya.

Katrina Kaif lahir di Hongkong dan mempunyai adik bernama Isabel Kaif dan ayah bernama Muhammad Kaif yang merupakan seorang yang taat beragama. Pemeran dalam film Namastay London tersebut juga memiliki kewarga negaraan Inggris, sehingga dalam kesehariannya lebih sering berbahasa Inggris.

7. SAIF ALI KHAN

Pria yang sekarang jadi Produser tersebut mempunyai nama lahir Sajid Ali Khan. Dengan ketenarannya dulu dia digadang-gadang menjadi pesaing Shakrukh Khan, namun penggemar Shahrukh sudah terlanjur mendunia sehingga Saif tetap menjadi idola tanpa bisa menggantikan siapapun, kini kesuksesannya sebagai produser membuatnya nyaman menjalani semuanya.

6. FARDEEN KHAN 

Aktor India yang ganteng dan wajahnya kearaban banget salah satunya adalah Fadeer Khan. Ia pernah menjalani pendidikannya di University of Massachusetts Amherst. Meskipun telah berhenti dikarenakan ingin fokus berkarir, namun Fadeer tetap mendapatkan privat untuk memperoleh Ilmu demi bekalnya dikemudian hari.

5. IRFAN KHAN 


Untuk aktor kawakan yang satu ini memang lahir dari keluarga besar yang merupakan Muslim sehingga prestasinya sebagai Aktor besar di India yang mayoritas Hindu bisa menjadi kebanggaan sendiri.

Irfan sendiri merupakan Aktor India yang filmnya go internasional, pria kelahiran 7 Januari 1967 di kota Jaipur tersebut sudah banyak membintangi film diantaranya : The Amazing Spider Man, Life Of Pi, Rog, The LunchBox, The Warrior, Haasil, Paan Singh Tomar, MAqbool.


4. IMRAN KHAN 

Aktor ganteng ini menjadi idola di tanah air, wajahnya yang ganteng rupawan banyak disukai emak-emak Indonesia lewat perannya di tv India Series.

3. AMIR KHAN

Aktor legend asal India yang satu ini memang tak bisa dipungkiri kharismanya bersaing ketat dengan Salman Khan, meskipun Amir khan tampil sebagai wajah ganteng berkarakter di film-film fighting semuanya diperankan dengan akting yang totalitas.


Ada fakta menarik tentang Amir Khan yang ternyata seorang putra dari Ulama berkarisma disana sehingga dia juga sering mendapatkan peran religi bersama aktor best lainnya. 

2. SALMAN KHAN

Aktor yang satu ini sudah tak bisa dipungkiri lagi pesonannya, sering sekali berperan sebagai seorang jagoan yang menaklukkan banyak penjahat. Sehingga namanya banyak dikenang dalam film-film klasik India. Meskipun kini namanya sering diidentikkan dengan aktor berwatak yang keras dan arogan, namun sebenarnya Salman merupakan seorang yang religius bahkan dirinya sempat viral saat Talkshow dimintanya berhenti karena adzan berkumandang.

1. SHAHRUKH KHAN

Aktor India yang satu ini memang tak bisa dibanding-bandingkan dengan aktor pendatang baru karena memang pesonannya legend banget, sampai sekarang gak ada yang bisa menandingi kehebatan akting dari Aktor yang punya bayaran termahal di India tersebut.

Kuch Kuch Hotahai dan film lainnya yang gak bisa saya hitung adalah bukti bahwa nama besarnya tak akan pernah sirna di hati penggemar. Meskipun kini Khan sudah tua, namun perfilman India tak akan setenar waktu itu tanpa dia.

Aryan Khan adalah putra Shahrukh Khan yang akan menggantikan pesona ayahnya, namun banyak yang menyangsikannya.

Itulah 11 Artis India beragama Islam bahkan lebih banyak lagi yang merupakan artis pendatang baru dengan wajah barunya.

Posting Komentar untuk "DAFTAR 11 ARTIS BOLLYWOOD YANG BERAGAMA ISLAM"

close