FAKTA-FAKTA JUSTIN HUBNER, PREMAN TIMNAS U23

Menjelang partai semi final nanti malam (Senin, 29,April,  2014) ini memang banyak yang sudah terjustin-justin. Pasalnya anak muda 20 tahun ini tampil begitu apik dan garang pada pagelaran Piala Asia 2024 yang ada di Qatar.

Meskipun tak sering membuat gol, namun kemampuannya dalam menjaga pertahanan timnas patut diacungi jempol. Pemain yang saat ini dipinjamkan ke Cerezo Osaka tersebut menjadi bagian inti dari kiprah Timnas yang menembus sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U23.

Justin Hubner adalah namanya yang kian bersinar bersama dengan Wolves yang tampil di Liga Inggris, meskipun masih muda tapi penampilan Justin sangat kokoh di Lini pertahanan baik di Cerezo Osaka, Wolves maupun di Timnas Indonesia.

Kebaikan klub Osaka mengizinkan Justin untuk membela Indonesia di Piala Asia ini sangat membantu langkah Garuda terbang tinggi. Bayangkan, saja Timnas U23 yang sebelumnya kesulitan lolos babak 16 besar akhirmya bisa sampai semifinal, bahkan memulangkan tim yang menjadi favorit juara yaitu Korea Selatan.

Karakternya dilapangan mampu mengorganisir kekuatan pertahanan sehingga striker lawan dibuat kelimpungan, bahkan nyalinya yang gahar mampu membuat pemain Vietnam sekalipun menjadi keder karena diajak main keras sama bang Hubner.

Berikut ini adalah Fakta-Fakta Justin Hubner di Piala Asia U23 pada tahun 2024 di Qatar :

1. MENGIDOLAKAN SERGIO RAMOS

Setiap pemain muda pasti mempunyai idola atau orang yang menginspirasi dan mempengaruhi gaya permainannya. Jika yang jadi striker bisa mengidolakan Erling Haaland yang kayak robot, atau bahkan menjadi seperti Ronaldo yang saat ini menjadi top skor di liga Arab.

Nah, kalau bang Hubner ini malah mengidolakan Preman Real Madrid dulu yakni Sergio Ramos. Bang Ramos sendiri sudah menjadi bagian dari Real Madrid dan menjadi legend disana bersama dengan Pepe yang menghajar striker lawan, pantesan saja saat lawan Korea Selatan terlihat Hubner begitu keras sama striker Korea sampai dia teriaki pemain itu pada saat dia berhasil men-sleding bola.

2. SAHABAT NOAH GESSER (RIP)

Noah adalah salah satu talenta keturunan Indonesia yang juga lahir di Belanda, dia dan Hubner merupakan sahabat dari kecil yang sama-sama berjanji untuk membela Indonesia ketika nanti sudah dewasa.

Bersama dengan Ivar Jenner, mereka bertiga sudah merencanakan skema permainan jika sama-sama dipaggil Timnas yaitu Noah menjadi Striker, Ivar di tengah, sementara Hubner menjaga kedalaman. Namun takdir berkata lain, Noah pada saat berusia 16 tahun terlibat kecelakaan maut sehingga dia meninggal sebelum dipanggil oleh Timnas Indonesia.

Air mata Hubner jatuh sambil membawa spanduk kecil ada foto Noah disitu dia menangis mengelilingi lapangan usai mengalahkan Vietnam 3:0, untung ada Jay Idzes yang merangkul dan menenangkannya waktu itu.

3. TENDANG PENALTI SAMBIL MENAHAN TANGIS

Ketika masuk pada tendangan penalti saat melawan Korea Selatan, Hubner yang masih muda melakukan kesalahan dengan gagal menendang bola sehingga kiper Korea dengan mudah menggagalkan tendangannya, Indonesia sempat berpikir selesai dan Korea yang menang, namun beruntung tendangan diulang karena Kiper Korea melakukan pelanggaran dengan maju duluan lewati garis sebelum Hubner menendang sehingga Indonesia punya kesempatan lagi.

Setelah diulangi dengan tangisan kegagalan tendangan pertama tadi akhirnya Justin Hubner bisa memberikan angka untuk tendangannya dan acara penalti dilanjut dengan seru.

Itulah fakta-fakta dari Sergio Ramosnya Indonesia saat ini yaitu Justin hubner, doakan dia akan menjadi tembok kokoh yang membawa indonesia Juara Piala Asia U23 2024.

Posting Komentar untuk "FAKTA-FAKTA JUSTIN HUBNER, PREMAN TIMNAS U23"

close