PROFIL BIODATA JUSTIN HUBNER, PEMAIN INDONESIA PERTAMA DI LIGA INGGRIS

Kita patut berbangga hati dengan adanya para atlet yang mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga dunia, baru-baru ini ada nama Jeka Saragih yang menjadi petarung pertama asal Indonesia yang berkiprah didunia kombat sport yang kini dikepalai oleh si kepala dollar, Dana White yaitu UFC.

Sampai kini masih belum ada lagi yang tembus UFC selain Jeka Saragih, namun kemudian muncul juga nama atlet muda yang mempunyai darah Semarang yang tercatat namanya sebagai pemain The Wolves di Liga Inggris. Pemuda ini adalah Justin Hubner, pemain Wolverhampton U-21 pertama yang berasal dari Indonesia.


Meskipun lahir di negara Kincir Angin, namun nasionalisme yang ditanam oleh nenek moyangnya yang berasal dari Semarang - Jawa Tengah tersebut sudah muncul dan sekarang tinggal panen saja karena terbukti Justin lebih memilih membela Indonesia karena pesan dari kakeknya bahwa dia harus bermain untuk Tanah Air tercinta kelak jika sudah dewasa.

Kini Justin sedang membela Timnas U-23 di Qatar dalam ajang Piala Asia U-23 2024 dan dia menjadi bek andalan timnas karena diduetkan dengan sang kapten handal yaitu Rizki Ridho.

Menempati posisi sebagai defender tak membuat Hubner kehilangan nalurinya mencetak gol, terbukti dari beberapa pertandingannya dengan Timnas dia menghasilkan pundi-pundi gol dari tandukannya yang tajam.

Justin Hubner dijuluki sebagai Ramosnya Indonesia karena memiliki postur tubuh yang kuat, tinggi dan berani beradu dengan lawan. Bahkan keberingasannya membuat pemain Vietnam tak berani untuk berhadapan dengan pemain bertinggi hampir 2 meter ini.


Berikut ini adalah profil biodata Justin Hubner :

Nama Lengkap                        : Justin Quincy Hubner 
Tempat Lahir                           : Den Bosch, Belanda Tanggal 
Lahir                                        : 14 September 2003 
Tinggi                                      : 187 cm 
Kewarganegaraan                    : Indonesia 
Posisi                                       : Bek - Bek Tengah 
Kaki Dominan                         : Kiri 
Klub Saat Ini                           : Wolverhampton Wanderers 

Kabarnya saat ini Hubner dipinjamkan ke Cerezo Osaka yaitu klub Liga Jepang sampai akhir 2024 sehingga dia harus menempuh perjalanan dari Jepang ke Qatar selama 20 jam.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA JUSTIN HUBNER, PEMAIN INDONESIA PERTAMA DI LIGA INGGRIS"

close