PROFIL BIODATA GIBRAN RAKABUMING RAKA ANAK SULUNG JOKOWI

Gaduh pencalonan wakil presiden untuk era 2024-2029 yang akan diselenggarakan tahun depan, setelah semua calon presiden mendapatkan pasangannya tinggal Prabowo saja yang kemudian masih belum menetapkan hingga akhirnya terjadilah kontroversi tentang pencalonan seorang yang masih dibawah usia wajibnya yakni harus diatas 40 tahun untuk menjadi wapres.

Namun, inilah politik, gak bisa dengan cara A maka ada cara B, semua dilakukan untuk memuluskan sebuah tujuan, hingga saat ini kemudian lolosnya pencalonan Gibran sebagai wakil dari Prabowo menuai banyak hujatan, apalagi yang memuluskan hal tersebut adalah orang dalam sendiri alias masih hubungan saudara sehingga kelihatan sekali kalau  memang sengaja dimuluskan biar bisa nyalon.

Karena hasilnya sudah clear dan sudah deklarasi segala, maka sekali lagi semua keputusan sekarang ada di tangan rakyat, mau pilih pemimpin yang mana nih, yang memang benar-benar bisa memimpin atau yang sebenarnya belum siap tapi dipaksakan.

PROFIL GIBRAN RAKABUMING

Gibran adalah anak sulung Jokowi, namanya mencuat saat dia jadi pemimpin daerah di Solo, belum genap kepemimpinannya dan belum ada prestasinya malah saat ini bisa dengan mulus melaju menjadi wapres dari Prabowo Subianto.

Sebelumnya Gibran merupaka seorang penguasaha catering, ayah dari Jan Ethes ini ternyata tertarik untuk melakoni karir politik dengan maju menjadi walikota Solo.

Berbekal nama anak seorang Presiden membuatnya mudah untuk diusulkan siapapun menjadi seorang politikus. 

PROFIL BIODATA GIBRAN RAKABUMING

Nama lengkap                         : Gibran Rakabuming Raka

Tempat, tanggal lahir              : Solo, 1 Oktober 1987

Jabatan terakhir                        : Wali Kota Surakarta periode 2021-2026

Orangtua                                  : Joko Widodo dan Iriana

Saudara kandung                     : Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep

Pasangan                                 : Selvi Ananda Putri

Anak                                       : Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah

Instagram                                : @gibran_rakabuming

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GIBRAN RAKABUMING RAKA ANAK SULUNG JOKOWI"

close