PROFIL BIODATA SURYA PALOH DAN AGAMANYA

Jika kita baru mengenal dunia politik, maka dewasa ini ada seorang pria asal Aceh yang memiliki andil dalam dunia politik di Indonesia, beliau adalah sosok pengusaha sukses sekaligus ketua partai Nasdem (Nasional Demokrat) yang mendukung Anies Baswedan pada pemilu 2024 mendatang.


Selain dikenal sebagai tokoh dalam dunia politik, pria yang akrab dengan penampilan brewokannya ini juga menjadi seorang pemilik stasiun channel Metro TV, dengan media pertelevisiannya tersebut beliau tampil dihadapan publik.

PERJALANAN KARIR

Bisa dibilang pak Surya Paloh mengarungi dunia kesuksesannya seperti yang sekarang adalah dengan perjalanan yang amat panjang.

Lahir dan besar sebagai anak seorang Polisi membuatnya harus berpindah-pindah tempat. Bahka diusianya yang masih remaja dia sudah berjualan bahan pokok.

Hingga akhirnya dia dipercaya sebagai Manajer Travel Biro Seulawah Air Service dan juga mengelola Wisma Pariwisata, di Jalan Patimura, Medan.

Dia lulus dari kuliahnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Sumatera Utara pada tahun 1975.

Pernah menjadi i Ketua Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (KAPPI) pada tahun 1968.Dan pernah menjadi Direktur Utama PT Ika Diesel Bros yang bergerak dibidang distributor mobil Ford dan Volkswagen sejak 1973.

Kemudian tahun 1986, Surya Paloh mendirikan perusahaan surat kabar pertamanya yaitu harian Prioritas yang laku keras ketika itu.

Seiring perkembangannya dia bersama Drs. T. Yously Syah mengelola koran Media Indonesia pada tahun 1989.

Kemudian tibalah pak Surya Paloh membeli media besar diberbagai daerah dan mendirikan Metro TV yang diresmikan oleh Presiden Abdurrahman Wahid pada tanggal 18 November 2000.

AGAMA SURYA PALOH

Meskipun beragama Islam, namun Surya Paloh dikenal jarang memperlihatkan aktivitas keagamaannya, beliau lebih sering tampil nasionalis sehingga membuat banyak netizen bertanya-tanya tentang agamanya.

PROFIL BIODATA SURYA PALOH

Nama Lengkap                    : Dr. (H.C.) Drs. H. Surya Dharma Paloh

Tempat Lahir                       : Banda Aceh, Aceh

Tanggal Lahir                      : 16 Juli 1951

Umur                                   : 72 tahun (2023)

Agama                                : Islam

Pekerjaan                            : Pebisnis, Politisi

Nama istri                           : Rosita Barack

Nama Ayah                         : Muhammad Daud Paloh

Nama Ibu                            : Nursiah Paloh

Akun IG                              ; @suryapaloh.id

Di tahun 2018, Surya Paloh merupakan orang terkaya nomor 77 di Indonesia dengan kekayaan sebesar Rp8,74 triliun versi Globe Asia

Itulah profil dan biodata Surya Paloh, Ketua Partai Nasdem dan pemilik Metro TV disertai agama dan kekayaannya.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA SURYA PALOH DAN AGAMANYA"

close