MENGENAL CHANNEL MATA PENA DAN ANGGOTANYA

Perkembangan Madura tak melulu soal bangunannya yang megah dan hampir sama dengan kota-kota besar di Jawa Timur lainnya. Namun perkembangan Pulau Garam diikuti oleh kearifan lokalnya yang mampu menampilkan budayanya sendiri dengan dikemas dalam sebuah film khas anak muda yang merambah dunia digital.


Selain Akeloy Production, di Madura juga ada Channel Mata Pena di Desa Plenggien Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang. 

Mata Pena sendiri adalah salah satu dari sekian channel hasil kekratifan anak muda Madura yang menuangkan kisah-kisah dalam rupa film pendek berisi cerita yang bisa diambil hikmahnya, ada juga yang dikemas dalam film lucu yang sangat disukai oleh penonton.

Digawangi oleh Ken Madzkur Tokoh utamanya yang memiliki Julukan Klebun Morleke dengan didampingi oleh pemain Mata Pena lainnya seperti Mat Tinggal, Dul Mawy, Buddin dan lain-lain.

Cerita dalam film pendek yang digarap oleh Ken Madzkur disini sangat disukai karena selain menggunakan bahasa Madura, film juga diberikan bumbu-bumbu lelucon yang khas dari para pemainnya, disini semua peran dilakukan dengan baik oleh aktor-aktornya sehingga menjadi tontonan yang sangat bagus dan menginspirasi.



BERIKUT INI ADALAH DAFTAR AKTOR DALAM CHANNEL MATA PENA

Klebun Morleke                        : Ken Madzkur
Mat Tinggal                              : Muhammad Abror
Dul Mawy                                : Imam Syafi'i
Buddin                                     : Khoiruddin
R. Faizul
Sirut
Jeppar
Celleng
Dan lain-lain


FILM PENDEK TERBARU MATA PENA

Untuk yang baru saja diupload adalah yang berjudul Korang Asokkor dan Budak Cinta. Dari film Korang Asokkor ini kita belajar bagaimana perjuangan seorang suami mencukupi kebutuhan rumah tangganya namun tidak dihargai oleh istrinya yang tidak bersyukur.

Atas hal tersebut kemudian Buddin menceraikan istrinya karena menilai bahwa dia tidak bisa hidup damai jika istrinya tidak mensyukuri keadaannya.

Kemudian untuk film pendek berjudul Budak Cinta ini adalah mempunyai pelajaran bahwa kita tidak boleh melupakan teman yang setiap hari menemani hanya demi cewek yang baru dikenal.

Itulah sekilas tentang channel Mata Pena yang terkenal di Madura, semoga nanti banyak muncul channel-channel menghibur lainnya seperti Mata Pena.

Posting Komentar untuk "MENGENAL CHANNEL MATA PENA DAN ANGGOTANYA"

close