PROFIL BIODATA JAILTON ALMEIDA, PENGAGUM KHABIB DI UFC

Brazil memiliki banyak petarung terkenal di UFC (Ultimate Fighting Championship), namun beberapa di antaranya adalah:


  1. Anderson Silva - Silva adalah mantan juara kelas menengah UFC dan dianggap sebagai salah satu petarung terbaik sepanjang masa. Dia memiliki rekor kemenangan 34-11-1 di karir UFC-nya.
  2. Jose Aldo - Aldo adalah petarung UFC asal Brazil yang telah memenangkan gelar juara dunia dalam divisi bulu. Dia memiliki rekor kemenangan 29-7-0 di karir UFC-nya.
  3. Amanda Nunes - Nunes adalah petarung wanita Brazil yang telah memenangkan gelar juara dunia dalam dua divisi, yaitu bantam dan featherweight. Dia memiliki rekor kemenangan 21-4-0 di karir UFC-nya.
  4. Vitor Belfort - Belfort adalah mantan juara kelas ringan UFC dan memiliki rekor kemenangan 26-14-0 di karir UFC-nya.
  5. Fabricio Werdum - Werdum adalah petarung asal Brazil yang telah memenangkan gelar juara dunia dalam divisi berat UFC. Dia memiliki rekor kemenangan 24-9-1 di karir UFC-nya.
  6. Alex Pereira - Petarung asal Brasil ini telah memaksa Adesanya malu saat dirinya memenangkan 3 kali pertarung dengannya, sementara itu Alex hanya kalah 1 kali saat remacth di UFC.
  7. Charles Oliveira - 3 kali berturut-turut menghancurkan dominasi petarung tipe striker (justin, dustin, Chandler) namun ketika berhadapan dengan sesama grapler dari Dagestan auto kalah, namun namanya sudah keren karena pernah membabat petarung elit di kelas ringan.

Itulah beberapa petarung UFC terkenal asal Brazil. Tentu saja, masih ada banyak petarung hebat lainnya dari Brazil yang telah berlaga di UFC.

Selanjutnya ada petarung terbaru yang berasal dari Brasil yaitu Jailton Almeida. Petarung yang mempunyai nama lengkap Jailton Jesus Almeida Júnior tersebut lahir pada 28 June 1991. Jailton merupakan petarung dengan rekor mengerikan, dia baru 2 kali kalah dalam karir profesionalnya dan sekarang merangsek naik di peringkat atas kelas berat yang dikuasai Jon Jones.

Awal masuk MMA dia debut di kelas welter, namun melihat posturnya yang tinggi besar membuat pelatih menyarankan untuk naik ke kelas Lightheavyweight, benar saja Jailton akhirnya bisa menjadi juara di  Thunder Fight Light Heavyweight Championship.

MASUK UFC DAN DEBUT MENGESANKAN :

2021 Dana White Contender Series telah menemukan namanya setelah mengalahkan Nasrudinov dengan Submisi. Berbekan sabuk hitam Jiujitsu kemudian Jailton kembali memenangkan pertarungan di kelas berat dengan Danilo Marques, Parker Porter, Anton Turkalj, Shamil Abdurakhimov, dan terakhir adalah petarung mengerikan lainnya Jairzinho Rozenstruik dengan submisi yang keren.

MENGAGUMI KHABIB :

Dari Brasil dan punya ilmu BJJ yang mantap tak membuat Jailton berpaling dari kekagumannya pada sosok legenda UFC asal Dagestan, Khabib. Dengan penuh kegembiraaan dia menyatakan bahwa pertarungannya tersebut terinspirasi dari cara Khabib mengalahkan lawan-lawannya sehingga dia juga bisa menekan Jairzinho lewat cara Khabib.

Yup, Khabib memang punya gaya menekan lawan di matras oktagon dan itu sangat efektif untuk membuat lawan kehabisan tenaga dengan posisi kita diatas. Jailton yang sukses meniru Khabib terlihat juga melakukan selebrasi layaknya sang elang.

MEMBIDIK THAI TUIVASA :

Setelah memfinish Jairzinho, petarung yang digadang-gadang bakal mengalahkan Jon Jones tersebut menantang Bam Bam di Abu Dhabi atau Brasil pada netx fightnya.

PROFIL BIODATA JAILTON ALMEIDA :

Born Jailton Jesus Almeida Júnior[1]

28 June 1991 (age 31)

Salvador, Bahia, Brazil

Other names Malhadinho (Muscly)

Height 6 ft 3 in (1.91 m)

Weight 231 lb (105 kg; 16 st 7 lb)

Division Welterweight (2012, 2016)

Middleweight (2017–2018)

Light Heavyweight (2019–2022)

Heavyweight (2019, 2022–present)

Reach 79.0 in (201 cm)[2]

Stance Orthodox

Fighting out of Salvador, Bahia, Brazil

Team LG System

Rank Black belt in Brazilian jiu-jitsu[3]

Years active 2012–present

Mixed martial arts record

Total 21

Wins 19

By knockout 7

By submission 12

Losses 2

By knockout 1

By decision 1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA JAILTON ALMEIDA, PENGAGUM KHABIB DI UFC"

close