PROFIL BIODATA SANTIAGO PONZINIBBIO, FIGHTER MMA ASAL ARGENTINA

Kalau biasanya kita melihat petarung UFC kebanyakan dari Brazil, Amerika, atau bahkan yang sekarang menjadi ancaman adalah petarung dari Rusia, maka kali ini ada satu petarung dari negaranya Messi yaitu Argentina. 

Petarung itu bernama Santiago Ponzinibbio. Meskipun namanya tak setenar Khamzat atau Khabib, namun bagi masyarakat Argentina penggemar MMA, nama Ponzinibbio adalah pahlawan mereka yang secara tidak langsung mengangkat dunia tarung bebas Argentina di kancah MMA dunia.

Santiago Ponzinibbio adalah seorang atlet bela diri campuran profesional asal Argentina. Dia dilahirkan pada 26 September 1986 di La Plata, Buenos Aires. Ponzinibbio memulai karir MMA profesionalnya pada tahun 2008 dan bertarung di berbagai promosi regional di Argentina dan Brasil sebelum bergabung dengan Ultimate Fighting Championship (UFC) pada tahun 2013.

Pada debut UFC-nya pada November 2013, Ponzinibbio langsung menunjukkan dirinya sebagai salah satu pesaing teratas di kelas welterweight. Dia memiliki kemenangan yang mencolok atas petarung-petarung berkelas seperti Neil Magny, Gunnar Nelson, dan Mike Perry. Ponzinibbio dikenal dengan keahlian pukulannya dan kekuatan knockout-nya, dengan 17 dari 27 kemenangannya datang dari KO atau TKO.

Namun, karir Ponzinibbio telah terganggu oleh cedera, dan dia tidak bertarung sejak November 2018. Dia telah menjalani beberapa operasi untuk memperbaiki infeksi bakteri di kakinya dan saat ini sedang dalam tahap pemulihan. Meskipun absen dalam waktu yang cukup lama, Ponzinibbio tetap menjadi salah satu petarung yang paling menarik di divisi welterweight UFC dan sangat populer di kalangan penggemar.

Yup, sebelumnya dia adalah petarung sangar dengan pukulan yang sangat keras sehingga membuat petarung lainnya harus tertidur di oktagon. Namun semenjak dia terkena banyak masalah kesehatan membuat performanya menurun, bahkan sempat dikalahkan oleh petarung asal China yaitu Li Jing liang yang juga pernah dibikin tidur sama Khamzat di Oktagon.

Selanjutnya Ponzinibbio akan bertarung lagi setelah lama absen untuk melawan Kevin Holland pada UFC 287. Hal ini adalah imbas dari pertarungan terakhirnya yang berbuah kemenangan melawan Alex Morono.

PROFIL BIODATA SANTIAGO PONZINIBBIO :

TTL                             : September 26, 1986 (age 36)

                                    : La Plata, Argentina

Other names             : Argentine Dagger

Height                     : 6 ft 0 in (183 cm)

Weight                     : 180 lb (82 kg; 12 st 12 lb)

Division                     : Welterweight

Reach                     : 73 in (185 cm)[1]

Fighting out of     : Coconut Creek, Florida, U.S.

Team                     : Team Nogueira (formerly)[2]

                                    : American Top Team (2015–present)[3]

Rank                     : Black belt in Brazilian Jiu-Jitsu[4]

Years active             : 2008–present


Mixed martial arts record

Total 35

Wins 29

By knockout 16

By submission 6

By decision 7

Losses 6

By knockout 3

By decision 3


Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA SANTIAGO PONZINIBBIO, FIGHTER MMA ASAL ARGENTINA"

close