PROFIL BIODATA YAZID JAWAS, PENDAKWAH KONTROVERSIAL

Ada sebuah komen dari netizen yang kemudian saya soroti karena mungkin dia bingung juga dengan pernyataan Pak Yazid Jawas ini karena bersebarangan dengan apa yang dikatakan sendiri, berikut ini adalah komen netizen itu :


Ahmad Syukri
Assalamu alaikum

Semoga Allah senantiasa membimbing dan menolong kita semua. Ustadz Yazid Jawas mengatakan jangan ikut guru/kiai/ajengan/ustadz dalam beragama, tetapi ikutksh Rasulullah. Bsgaimana kita yg hidup jauh dari tempat dan Rasulullah? Tentu harus mengkuti guru dg berpandukan Kitabullah dan hadis2 yg disusun dan disampaikan oleh para guru. Sekarang dibukukan berdasarkan metodologi para guru. Para guru juga yg mengajarkan bahwa hadis2 yg sampai kepada kita itu juga ada yg palsu, lemah, dan sahih. Nah, ternyata Yazid bin Abdul Qadir Jawas pun ikut para guru, bahkan merasa bangga menjadi murid dari al-Utsaimin. Bukankah itu kebohongan dan pembodohan yg membingungkan? Ayo belajat dan mengkaji dg lebih baik kepada para guru/kiai/ajengan supaya tak dibodoh2i.

Terbaca disini bahwa akun bernama Syukri ini bingung dengan pernyataan Ustadz Yazid tentang pernyataannya sendiri yang merasa janggal dengan para kiai atau para ulama yang merupakan pewaris nabi dalam hal berilmu sehingga dia menganjurkan umat agar tak ikut kiai atau ustadz, sementara dirinya sendiri ternyata mempunyai guru bernama Syaikh Utsaminin.


Selain netizen diatas, ternyata banyak juga yang merasa janggal dengan ceramah-ceramah ustadz yang katanya hafal Bulughul Maram diluar kepala ini yaitu tentang pernyataannya yang mengatakan "Sungkem sama orang tua hukumnya Haram, tahlil bid'ah, yasinan bid'ah, sholawatan bid'ah" Jika dikritik pasti jawabannya gak ada dalil, sementara banyak yang hal-hal bid'ah yang setiap hari dipakai untuk kegiatan sehari-harinya.

BERIKUT PROFIL BIODATANYA :

Kelahiran                   : 1962 (usia 61 tahun)

Pendidikan                 : Imam Mohammad Ibn Saud Islamic University, Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam and Arab

Kebangsaan                : Indonesia

Lahir                           : Yazid; 1962; Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah

Nama lain                   : Yazid Jawas, Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Tempat tinggal            : Bogor


Foto-Foto Yazid Jawas :

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA YAZID JAWAS, PENDAKWAH KONTROVERSIAL"

close