PROFIL PENDIRI MIXUE ZHANG HONGCHAO, ES KRIM ASAL CHINA

Meme mixue bertebaran di internet, brand usaha yang bergerak di bidang es krim itu ramai diperbincangkan oleh netijen karena merebaknya cabang tokonya dimana-mana. Bahkan ada pernyataan menggelitik, bahwa jangan biarkan rumah kita kosong. atau ndak nanti akan disewa oleh Mixue untuk buka cabang baru.


Selain memenya yang bertebaran di sosial media, jika kita cek google map pasti nanti akan banyak bermunculan kios-kios dari toko es krim asal China tersebut.

Sepertinya usaha ini akan cepat berkembang jika sering diperbincangkan, namun kembali pada masyarakat, mau hati-hati atau tidak membelinya karena sampai saat ini masih belum mendapatkan sertifikat halal.

Lalu siapakah sebenarnya pemilik Mixue ?

Kedai es krim viral asal China ini didirikan tahun 1997 oleh sosok pengusaha Zhang Hongchao. Meskipun diawal usaha tidaklah seramai sekarang dan hanya bermodalkan 7 jutaan saja, namun kerja kerasnya tidak berhenti.

Setelah sukses dengan es serut dan es putarnya, Mixue juga menambahkan produk barunya yaitu teh susu dan menghasilkan ratusan ribu dalam sehari. 


Optimismenya yang tinggi membuat Zhang berpendapat bahwa usahanya akan semakin ramai jika di musim panas karena orang-orang banyak yang haus.

Dalam ceritanya, Zhang berusaha tidaklah mudah, dia bahkan berhutang dulu sama neneknya pas awal mau buka usaha. Kini usahanya sudah puluhan ribu tersebar di segala penjuru dunia.

Mixue Belum Dapat Sertifikat Halal

Selain ramai karena banyak kedainya, namun sejak mengurus sertifikasi halal 2021 sampai sekarang ternyata belum juga turun. Dari pihak MUI juga menjelaskan bahwa masih dalam proses audit bahan utama dan juga proses pembuatannya.

Karena bahan utama berasal dari China dan proses pembuatannya, maka turunnya sertifikast juga sangat lama karena harus diperhatikan betul ke-Halalannya.

Posting Komentar untuk "PROFIL PENDIRI MIXUE ZHANG HONGCHAO, ES KRIM ASAL CHINA"

close