PROFIL BIODATA LENGKAP GRUP GAMBUS SABYAN

Sabyan Gambus merupakan grup sholawatt yang terbentuk tahun 2015 yang terdiri dari Anisa Rahman (Vokal 2), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Tubagus Syaifullah atau Tabe (biola), Kama (derbuka), dan Ahmad Fairuz atau Ayus (keyboardis).


Dalam perkembangannya saat ini Grup Gambus yang sudah terkenal sejak sebelum corona ini anggotanya tersisa tiga orang saja: Nissa Sabyan sebagai vokalis, Ahmad Ayus sebagai keyboardist dan Kamal Juanda sebagai drummer.

Sebelumnya vokalis utama adalah Anisa Rahman, namun karena Nissa Sabyan yang sebelumnya adalah backing vocal dirasa lebih "menjual" akhirnya Anisa memilih untuk solo karir. Setelah beberapa waktu hanya tinggal 3 saja seperti yang saat ini adanya.

Meskipun sholawat sudah tidak seramai dulu, namun Sabyan juga berjasa untuk memeriahkan sholawat sejak kemunculan mereka. Tiba-tiba anak-anak muda mulai banyak muncul dengan khasnya masing-masing. Sebut saja Syubbanul Muslimin dan lain sebagainya.

Seiring perkembangan zaman Sabyan Gambus semakin sering tampil di TV, bahkan mereka juga diundang diluar negeri untuk show. Nah setiap perjalanan karir pasti ada pasang surutnya. Begitu pula dengan grup gambus ini yang kemudian dengan sisa 3 orang akhirnya kena gosip tak sedap tentang perselingkuhan antara keyboardis dengan vocalisnya yaitu Ayus dan Nissa.

Jika saja mereka sama-sama single mungkin tidak masalah, tetapi karena posisi Ayus sudah mempunyai Riri sebagai istrinya dengan 2 orang anak mereka sehingga warganet menyalahkan Nissa yang dianggap pelakor oleh para fans.


Akibat gosip itulah kemudian pamor Sabyan merosot tajam. Sebelumnya disaat Ramadhan mereka sudah banyak jadwal show ternyata kemarin anteng-anteng saja tidak ada jadwal ataupun orang yang mengundang mereka. Berikut kami sajikan profil biodata anggota grup gambus sabyan.

PROFIL BIODATA ANGGOTA GRUP GAMBUS SABYAN


1. PROFIL BIODATA AYUS SABYAN

Nama Lengkap            : Ahmad Fairuz

Nama Panggilan          : Ayus

Agama                         : Islam

Tempat asal                 : Purwakarta, Jawa Barat

Pekerjaan                     : Musisi, Konten Kreator, Pengusaha

Akun IG                      : @ayussabyan


2. PROFIL BIODATA NISSA SABYAN

Nama Lengkap                 : Khoirunnisa

Kelahiran                          : 23 Mei 1999 (usia 23 tahun), Kabupaten Lumajang

Album                               : Ya Maulana

Grup musik                       : Sabyan Gambus (sejak 2016)

Film: Sabyan                     : Menjemput Mimpi


3. PROFIL BIODATA KAMAL SABYAN

Juga dikenal sebagai Kamal Juanda

Tempat / Tanggal Lahir : ,

Biografi Singkat:

Kamal merupakan pemain gendang di grup musik Sabyan Gambus.

Biografi Lengkap:

Belum ada informasi.


Oke gaes, itulah profil biodata lengkap Anggota Grup Gambus Sabyan, semoga informasinya menambah wawasan anda ya gaes :) jangan lupa dishare ya :)

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA LENGKAP GRUP GAMBUS SABYAN"

close