PROFIL BIODATA SYAMSURI FIRDAUS QORI JUARA

Kebahagiaan terpancar di wajah dua orang yang melaksanakan pernikahannya di Masjid Agung Kabupaten Bima, NTB. Mereka adalah Syamsuri Firdaus dengan Nurul Hidayanti, sepasang mempelai yang merupakan Qori dan Qoriah di NTB.


Pernikahan sederhana tersebut berlangsung sangat hikmat dan sakral, kemeriahannya bukanlah dengan mengundang hiburan seperti layaknya pernikahan pada umumnya. Namun, Syamsuri dan Nurul melaksanakannya dengan duet membaca Al-qur'an dengan merdu, hadirin pun meneteskan air mata haru dan bahagia.

Seperti diketahui bahwa Syamsuri adalah sosok Qori' yang terkenal didunia, bukan hanya di Indonesia saja, dia bahkan sudah meraih juara dunia itu semenjak masih usia SD. Namun ketenarannya semakin terbuka setelah berhasil meraih juara 1 dalam Tilawah Al Qur'an pada MTQ Internasional ke-7 di Turki, yang diselengarakan pada 20-25 Mei 2019 di Mesjid Agung Camlica, Istanbul.

PERJALANAN HIDUP SYAMSYURI




Perjalanan hidup seorang anak petani di perkampungan Kabupaten Bima tersebut bisa dibilang sangat jauh dari kata modern, namun kenyataannya dari Bima menghasilkan Qori-Qoriah yang sangat berkualitas dan salah satunya adalah Syamsuri Firdaus.

Syamsuri kecil sudah mencintai Al-qur'an sebagaimana yang diajarkan oleh orang tuanya. Lantaran melihat bakat sang anak membuat orang tuanya nekat untuk mengantarkan Syamsuri pada seorang Guru Ngaji yang ahli dalam ilmu Qori'.

Barulah kemudian Syamsuri mulai berani mengikuti perlombaan Qori' tingkat desa, kecamatan, kabupaten, bahkan di tingkat nasional setelah meraih juara 1 membuatnya semakin percaya diri dengan mengikuti lomba tingkat internasional.

2012 SYamsuri mengikuti perlombaan di Singapura dan meraih juara 1, semenjak itulah namanya dikenal sebagai Qori' muda yang menjadi andalan Indonesia mengirimkan Qori'nya untuk kejuaaran Internasional.

JUARA DUNIA DI TURKI

Beberapa tahun kemudian Syamsuri mengikut kegiatan ini diselenggarakan oleh The World Association for Al-Azhar Graduates (WAAG) bekerja sama pemerintah Turki.

Bersaing dengan 68 peserta dari seluruh dunia tak membuat kualitas seorang Syamsuri down, malah semakin percaya diri menunjukkan bahwa Indonesia masih menjadi penyumbang Qori' dunia berkelas semenjak zaman para sesepuh dulu.

Kini Syamsyuri sedang menikmati indahnya kebersamaan bersama istrinya tercinta Nurul Hidayanti yang berasal dari Bima.

PROFIL BIODATA SYAMSURI FIRDAUS 

Nama                                    : Syamsuri Firdaus
Lahir                                     : Desa Rada Kecamatan Bolo pada 11 April 1999.
Profesi                                  : Qori Internasional
Pasangan                               : Nurul Hidayanti
Youtube                                 : Syamsuri Firdaus

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA SYAMSURI FIRDAUS QORI JUARA"

close