PROFIL BIODATA UMAR NURMAGOMEDOV,JAGOAN UFC SEPUPU KHABIB

Keluarga Nurmagomedov saat ini mulai melakukan ekspansinya di dunia tarung internasional. Tak hanya puas di Rusia saja, para petarung dari negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin itu mulai menjajal promotor MMA diseluruh dunia, UFC adalah tujuan utamanya.

Adalah Umar Nurmagomedov yang saat ini bertarung di UFC kelas Bantam merupakan jagoan asal Dagestan sekaligus sepupu dari Khabib Nurmagomedov. Kakak kandung Usman Nurmagomedov ini baru saja menang lawan salah satu petarung jagoan, Nate Maness.

Gaya bertarung Umar yang tidak kalah dengan adiknya memang menjadi bukti bahwa produk-produk Dagestan sangat mengerikan untuk petarung lain. Standing Fight mematikan, Ground Fight Membuat pingsan, itulah kenapa banyak petarung lain enggan bertemu dengan Dagestani Fighter.

Umar berada dibawah pelatihan Khabib Nurmagomedov karena memang dari kecil sudah dilatih oleh Almarhum Abdul Manap Nurmagomedov yaitu pakdhenya sendiri yang sekaigus ayah Khabib. Oleh karena itu setiap kali fight selalu didampingi oleh sang elang.

Nurmagomedov awalnya dijadwalkan menghadapi Sergey Morozov pada 24 Oktober 2020 di UFC 254, namun Nurmagomedov mengundurkan diri karena sakit. Pasangan itu kemudian dijadwal ulang untuk UFC 257 pada 24 Januari 2021. Namun, pertarungan itu dijadwal ulang untuk kedua kalinya pada 20 Januari 2021 di UFC di ESPN: Chiesa vs. Magny. Umar memenangkan pertarungan melalui rear-naked choke di ronde kedua. Pertarungan ini membuatnya mendapatkan bonus Performance of the Night. 

Nurmagomedov menghadapi Brian Kelleher pada 5 Maret 2022 di UFC 272.[25] Dia memenangkan pertarungan melalui choke telanjang belakang di ronde pertama.

Nurmagomedov dijadwalkan menghadapi Jack Shore pada 19 Maret 2022, di UFC Fight Night 204.  Namun, Nurmagomedov dikeluarkan dari pertarungan karena alasan yang tidak diketahui dan ia digantikan oleh Timur Valiev.

Umar sendiri petarung yang saat ini tengah membangun Hypenya, dia kedapatan sudah mulai lancar berbahasa inggris sehingga nanti pas interview dengan lawannya bisa mengimbangi di trashtalk sebelum pertarungan. Berikut ini adalah profil biodata jagoan yang pernah menjadi juara di Samara MMA Federation tersebut.

PROFIL BIODATA UMAR NURMAGOMEDOV

Born                     : Umar Nurmagomedov / Умар Нурмагомедов

Lahir                           : March 1, 1996 (age 26)

                                      Kizilyurt, Dagestan, Russia

Nationality            : Russian

Height                     : 5 ft 8 in (1.73 m)

Weight                     : 135 lb (61 kg; 9 st 9 lb)

Division                     : Bantamweight

Reach                     : 69.0 in (175 cm)[1]

Style                      : Muay Thai, Sambo

Stance                      : Southpaw

Fighting out of     : Chelyabinsk, Russia

Team                      : Eagles MMA

                                       American Kickboxing Academy[2]

Trainer                        Abdulmanap Nurmagomedov (former)

                                       Javier Mendez[3]

Years active                 2016–present


REKOR MMA

Wins 15

By knockout 1

By submission 7

By decision 7

Losses 0

Mixed martial arts record from Sherdog

Medal record

Men's Combat Sambo

WCSF World Championships

Representing  Russia

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA UMAR NURMAGOMEDOV,JAGOAN UFC SEPUPU KHABIB "

close