PROFIL BIODATA MAGOMED ANKALAEV DAGESTANI FIGHTER

Entah ada yang ada dalam pikiran Dana White sehingga tidak kunjung memberikan title shote kepada sosok Samurai Dagestan ini. Magomed Ankalaev sudah meraih 9 kemenangan beruntun dikelas yang pernah dikuasai Jon Jones namun belum juga mendapatkan kesempatan memperebutkan sabuk juara, sementara itu petarung seperti Jiri Prochazka saja cuma butuh 2 kemenangan bisa langsung Title Fight.


Kemudian ada lagi di kelas menangan yang hanya butuh 3 kemenangan langsung bisa mengambil jadwal UFC 281 untuk Title Shot dengan Israel Adesanya. Petarung yang berjuluk "Poatan" ini lan
gsung digarap Title Fightnya oleh UFC setelah menghancurkan Sean Strickland, malah Michael Chandler hanya sekali menang langsung bisa TS dikelas ringan saat juaranya sudah pensiun.

Sikap yang sama juga ditunjukkan pada petarung Dagestan lainnya oleh UFC adalah pada Islam Makachev, Askar Askarov bahkan Khabib dulu juga banyak kemenangan dulu baru diberikan lawan Al Iaquinta untuk TS.

Terbaru Ankalaev menghancurkan seorang Anthoni Smith yang merupakan penghuni top 5 dan pernah perebutan juara lawan Jon Jones, namun setelah mematahkan kaki Lionheart malah dicuekin lagi dan harus sekali lagi bertarung melawan Jan Blachowicz atau Teixeira.


Ankalaev melakukan debut promosionalnya melawan Paul Craig pada Maret 2018 di UFC Fight Night: Werdum vs. Volkov. Ankalaev mendominasi pertarungan untuk bagian yang lebih baik dari dua ronde, menang dengan pukulan bersih, takedown dan kontrol atas; Ankalaev bahkan membuat Craig terluka parah dengan tendangan tubuhnya di ronde pertama. Namun, dalam lima detik terakhir ronde ketiga, Craig menangkap Ankalaev dengan kuncian segitiga, memberinya kekalahan profesional pertamanya tepat pada 4:59 ronde ketiga. 

Bangkit dari kekalahan ini, Ankalaev dijadwalkan melawan Marcin Prachnio pada 15 September 2018 di UFC Fight Night: Hunt vs. Oleinik. Setelah awal yang lambat, Ankalaev mendaratkan serangan balik hook kanan yang menjatuhkan Prachnio, yang kemudian bangkit, hanya untuk kemudian dipukul dengan tendangan kepala dan pukulan lanjutan yang membuatnya pingsan.  Knockout membuat Ankalaev menang UFC pertamanya dan penghargaan Performance of the Night. 

Petarung favorit Khabib Nurmagomedov ini diakui oleh Kamaru Usman sebagai pertarung yang tidak akan bisa dikalahkannya andai mereka bersua. The Nigerian Nightmare menyebut juara saat ini Jiri ataupun Jan Blachowicz akan mudah dia kalahkah, kecuali Ankalaev dikelas berat ringan.

PROFIL BIODATA MAGOME ANKALAEV

Nama                        : Magomed Alibulatovich Ankalaev

Lahir                         : June 2, 1992 (age 30)

                                    Makhachkala, Dagestan, Russia

Residence             Makhachkala, Dagestan

Nationality             Russian

Height                     6 ft 3 in (1.91 m)

Weight                     205 lb (93 kg; 14.6 st)

Division                     Light Heavyweight

Reach                     75 in (191 cm)[1]

Fighting out of     Makhachkala, Dagestan, Russia

Team                     Gorets

Fight Club                   Akhmat (formerly)

Trainer                     Sukhrab Magomedov (head coach), Shamil Alibatyrov

Rank                     International Master of Sport in Amateur MMA[2]

                                    Master of Sport in Combat Sambo[2]

Years active            : 2014–present


REKOR MMA :

Total 18

Wins 17

By knockout 9

By decision 8

Losses 1

By submission 1

University Dagestan State University, Makhachkala

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA MAGOMED ANKALAEV DAGESTANI FIGHTER"