PROFIL BIODATA ALEKSANDAR ROCKET RAKIC

Petarung yang punya julukan Rocket karena pukulannya yang sangat kuat ini baru saja mengalami nasib naas ketika bertemu dengan Jan Blachowicz. Pada event UFC on ESPN ini merupakan pertarungan yang akan menetukan siapa lawan pemenang Glover Vs Jiri  sehingga Rakic maupun Jan harus memenangkan pertarungan ini, namun sayang sang roket mengalami cidera pada kakinya.

Injury pada Kneenya merupakan hal yang tak diharapkan sama sekali karena pada saat itu mereka sebagai maint event harus bertarung 5 ronde untuk menjadi yang terbaik dan siap mendapatkan kesempatan pertarungan gelar juara kelas berat ringan.

Rakic sendiri merupakan penghuni 5 besar yang sudah siap untuk mendapatkan jatah title shot, rekornya baru kalah 3 kali dengan 14 kemenangan. Petarung asal Austria tersebut tersebut sangat potensial sebenarnya di kelas ini, namun dia tidak beruntung karena harus mengalami cidera yang membuatnya harus menepi.

Raki melakukan debut UFC pada 2 September 2017, melawan Francimar Barroso di UFC Fight Night 115 di Rotterdam, Belanda. Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan bulat.

Raki diperkirakan akan menghadapi Gadzhimurad Antigulov pada 24 Februari 2018, di UFC di Fox 28.[14] Namun, dilaporkan pada 7 Februari 2018, bahwa Antigulov ditarik dari pertarungan, dengan alasan cedera, akibatnya pertarungan dibatalkan.

Pertarungan berikutnya terjadi pada 22 Juli 2018, di UFC Fight Night 134 melawan Justin Ledet. Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan bulat.

Raki menghadapi Devin Clark pada 8 Desember 2018, di UFC 231.[18] Dia memenangkan pertarungan dengan TKO di ronde pertama.

Raki selanjutnya menghadapi Jimi Manuwa pada 1 Juni 2019, di UFC Fight Night 153.Dia memenangkan pertarungan dengan KO dengan tendangan kepala di menit pembukaan pertarungan. Kemenangan itu juga mendapatkan penghargaan bonus Performance of the Night pertamanya.

PROFIL BIODATA ALEKSANDAR 'ROCKET" RAKIC

Lahir                    : February 6, 1992 (age 30)

                                Vienna, Austria

Other names     : Rocket

Nationality     : Austrian

Height             : 6 ft 5 in (1.96 m)

Weight             : 205 lb (93 kg; 14 st 9 lb)

Division             : Light heavyweight

Reach             : 78[1] in (198 cm)[2]

Fighting out of    : Vienna, Austria

Team              : Gym 23

                                American Top Team

Rank             : Brown belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Roberto Pastuch

Years active     : 2005–2011 (kickboxing)

                            : 2011–present (MMA)


Mixed martial arts record

Total 17

Wins 14

By knockout 9

By submission 1

By decision 4

Losses 3

By knockout 1

By submission 1

By decision 1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ALEKSANDAR ROCKET RAKIC"

close