PROFIL BIODATA MARTIN "THE SITU ASIAN" NGUYEN MMA

Martin "The Situ Asian" Nguyen adalah salah satu fighter jagoan dikelas Feather dan Lightweight One Championship. Petarung dengan kekuatan tangan kirinya ini mempunyai gaya tarung stand up yang jarang sekali menggunakan gulatnya untuk merobohkan lawan. Oleh karena itu dia lebih suka jika bertarung dengan seorang striker.


Martin Nguyen lahir dan dibesarkan di Sydney oleh kedua orang tua yang berasal dari Vietnam, yang bermigrasi ke Australia melalui Malaysia dan Indonesia. Di sekolah, ia adalah atlet liga rugby yang menjanjikan, tetapi harus berhenti setelah beberapa kali mengalami cedera yang mengangunya saat perform.

Meskipun agak telat dalam belajar ilmu beladiri campuran, akan tetapi dia mampu dengan cepat belajar untuk menguasai berbagai olahraga beladiri seperti BJJ dan lain-lain. Dengan bekal keatletanya dia bisa mengalahkan lawannya di promotor amatir. Kemudian emulai debut profesionalnya pada tahun 2012. Dia merajai divisi featherweight dengan cepat, memenangkan sebuah turnamen yang membawanya menjadi Juara BRACE Featherweight di Australia. Setelah itu, Martin bergabung dengan ONE Championship pada tahun 2014.

Martin Nguyen menyelesaikan 6 pertarungan dengan kemenangan luar biasa yang mengantarkannya pada perebutan juara. Kemudian Martin menjadi atlet pertama dalam sejarah ONE Championship yang memegang gelar di dua divisi, saat ia mengalahkan Marat Gafurov dan Eduard Folayang untuk menjadi atlet terbaik dunia dalam divisi featherweight dan lightweight.

Pria yang berlatih bersama seorang fighter jagoan asal Myanmar di gym Sanford MMA dengan nama Aung La Nsang ini sedang berusaha untuk kembali mendapatkan title shotnya menghadapi pendatang baru lain yang juga mengerikan. Salah satunya Kim Jae Wong yang sudah meng-KOnya pada pertemuan terakhirnya kemarin.


Berikut Profil Biodata :

Nama Lengkap           : Martin Nguyen
Date of Birth              : Vietnam, 1989.03.05
Julukan                       : The Situ Asian
Current Streak             : 2 Losses
Age                              : 32 | 
Last Fight                    : September 24, 2021
Weight Class               : Lightweight | 
Last Weigh-In              : 143.5
lbsAffiliation               : Sanford MMA
Fighting out of            : Liverpool, New South Wales, Australia 
College                        : N/AFoundation 
Style                            : MMA
Head Coach                 : Chrysler Esma De Castro
Other Coaches              : Henri Hooft

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA MARTIN "THE SITU ASIAN" NGUYEN MMA"

close