NGERI, ULAR PITON RAKSASA TERBELAH GARA-GARA MAKAN INI...

Berhentilah makan sebelum kenyang, begitulah ajaran sunnah Nabi Muhammad kepada umatnya agar selalu terjaga kesehatan. Namun kebiasaan orang jaman sekarang adalah makan dengan tergesa-gesa dan tidak ukuran, hal ini terlihat dari banyaknya konten mukbang yang mengkonsumsi makanan diluar batas wajar.

Hal-hal yang akan terjadi adalah bahwa kebanyakan dari mereka rentan terkena penyakit pencernaan, bahkan penyakit dalam berbahaya akibat makan yang tidak aturan. Sehingga penting disuarakan bahwasannya tontonan makan secara membabi buta harus kita anggap kelakukan merugikan bagi pelaku dan penontonnya.

Kejadian yang sama akibat makan berlebihan adalah ketika seekor ular piton berukuran besar menikmati makanan berupa kadal besar yang bernama buaya. Kedua hewan predator ini awalnya bertemu dan menganggap apa yang dihadapinya kini adalah makanan, keduanya pun bertarung yang finalnya dimenangkan oleh ular raksasa itu dengan meremukkan tulang buaya dengan lilitannya yang mengerikan.

Diketahui kejadian itu di Taman Nasional Everglades Florida, dimana seekor piton sepanjang 13 kaki (4 meter) salah memilih mangsa yang ternyata seekor predator. Hal itu telah menyebabkan reptil rakus itu menghancurkan ususnya.



Peneliti satwa liar dengan Pusat Sumber Daya Alam Florida Selatan menemukan ular piton tanpa kepala yang mati pada Oktober 2005 setelah tampaknya mencoba mencerna buaya Amerika sepanjang 2 meter. 

Perut ular yang bisa melar sekalipun akan meledak akibat menghandle beban yang diluar batas ukuran pencernaan sehingga bisa diambil hikmahnya bahwa sesuatu yang berlebihan itu memang harus kita hindari.

Posting Komentar untuk "NGERI, ULAR PITON RAKSASA TERBELAH GARA-GARA MAKAN INI..."

close