PROFIL BIODATA ZHANG "MAGNUM" WEILI MMA

Salah satu petarung cewek tersukses asal Asia yang berlaga di UFC adalah Zhang Weili. Petarung cantik asal China tersebut sukses menjadi juara di kelas Jerami cewek dengan menumbangkan perlawanan Andrade hanya dengan 42 detik saja, petarung berjuluk the magnum tersebut menghabisi Andrade dengan serangan bertubi-tubi hingga membuat wasit menghentikan pertarungan.


Zhang yang mempunyai rekor 20 kali menang tersebut memang masih sempurna diatas oktagon sebelum akhirnya dia dikalahkan oleh Rose Namajunas pada pertarungan gelar juara. Sabuknya dirampas oleh Rose dengan tendangan karate yang menidurkannya di kanvas oktagon. Weili tak mengira bahwa anak didik Trevor Witman tersebut melancarkan tendangan yang persis mendarat dikepalanya sehingga membuatnya langsung pingsan.

Zhang Weili (Hanzi: ; Pinyin: Zhāng Wěilì; lahir 13 Agustus 1989) adalah seorang seniman bela diri campuran Tiongkok. Dia adalah mantan juara kelas jerami Kunlun Fight (KLF) dan berkompetisi di divisi kelas jerami dari Ultimate Fighting Championship (UFC), di mana dia adalah mantan Juara Dunia Kelas Jerami Wanita UFC. Dia adalah juara Cina dan Asia Timur pertama dalam sejarah UFC.  Pada tanggal 26 April 2021, dia adalah peringkat #1 UFC wanita peringkat strawweight dan dia #4 di peringkat pound-for-pound wanita UFC.

Zhang melakukan debut promosinya pada 4 Agustus 2018, di UFC 227 melawan Danielle Taylor.[19] Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan bulat.

Pada 24 November 2018, Zhang menghadapi Jessica Aguilar di UFC Fight Night: Blaydes vs. Ngannou 2.[21] Dia memenangkan pertarungan melalui penyerahan di babak pertama.

Zhang menghadapi Tecia Torres pada 3 Maret 2019, di UFC 235.[23] Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan bulat.

Setelah kekalahannya itu akhirnya Zhang sadar bahwa dia tidak boleh meremehkan lawan siapapun dan saat ini dia akan bersiap tarung ulang untuk merebut kembali sabuk juaranya. Akankah dia bisa kembali berjaya atau kembali memantaskan diri dengan melawan petarung-petarung pendatang baru di 10 kontender.


Berikut Profil Biodata Zhang Weili :

Born           : China

                             August 13, 1989 (age 32)

                            Handan, Hebei, China[1]

Other names    : Magnum

Height            : 5 ft 4 in (1.63 m)[2]

Weight            : 115 lb (52 kg; 8.2 st)

Division             : Strawweight

Reach            : 63 in (160 cm)[3]

Fighting out of    : Beijing, China

Team             : Black Tiger Fight Club

Trainer             : Xuejun Cai (MMA)[4]

Pedro Jordão        : (Brazilian Jiu-Jitsu)[5]

Rank              : Purple belt in Brazilian Jiu-Jitsu[1] under Pedro Jordão[5]

Years active      : 2013–present


Rekor MMA :

Total 23

Wins 21

By knockout 10

By submission 7

By decision 4

Losses 2

By knockout 1

By decision 1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ZHANG "MAGNUM" WEILI MMA"

close