PROFIL BIODATA COLBY "CHAOS" COVINGTON MMA

Salah satu petarung dengan trashtalk terbaik setelah connor adalah pria dengan banyak wanita disampingnya yaitu Colby Covington. Petarung asal Amerika Serikat ini merupakan petarung elit di kelas Welter dan sabtu besok November 2021 akan menghadapi Kamaru Usman untuk perebutan sabuk juara yang kedua.


Covington lahir di Clovis, California pada 22 Februari 1988. Orang tuanya adalah Noelle dan Brad Covington, dan dia memiliki dua saudara perempuan bernama Candace dan Callie. Keluarganya pindah dari California ke Oregon ketika dia berusia delapan tahun. Ayahnya adalah seorang pegulat selama waktunya di Institut Teknologi Oregon dan Universitas Oregon Selatan.


Covington melakukan debut promosinya melawan Anying Wang pada 23 Agustus 2014 di UFC Fight Night 48. Dia memenangkan pertarungan dengan TKO melalui pukulan di detik-detik penutupan ronde pertama.

Covington melawan Wagner Silva pada 8 November 2014 di UFC Fight Night 56. Dia memenangkan pertarungan melalui penyerahan di ronde ketiga.


Covington selanjutnya menghadapi Mike Pyle pada 23 Mei 2015 di UFC 187, menggantikan Sean Spencer yang cedera. Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan bulat.


Covington menghadapi Warlley Alves pada 12 Desember 2015 di UFC 194.[21] Dia kalah dalam pertarungan melalui penyerahan di ronde pertama.

Colby sendiri merupakan petarung yang tak punya aura knock out power dengan satu kali pukulan, tetapi dia adalah petarung striker yang akan menghabisi lawan dengan kombinasi pukulan dan tendangan bertubi-tubi, meskipun dia adalah atlet gulat tapi dia lebih suka untuk menghajar lawan dengan pertarungan atas.

Bicara soal bacotan Colby memang begitu menonjol diantara petarung divisi welter lainnya. Petarung yang katanya dekat dengan mantan presiden Donald Trump itu bahkan tak jarang menggunakan kata rasialis untuk menekan emosi lawan, hal inilah yang dikatakan sekali lagi pada Usman untuk pertarungan remacth tersebut.

Petarung berjuluk Chaos menyebut bahwa Usman bukanlah orang Nigeria, meskipun dia kerap membawa tetek bengek Nigeria saat pertandingan nyatanya dia lama di Dallas, Amerika Serikat. Colby juga mengatakan bahwa kali ini sabuk juara akan menjadi miliknya dan dia akan membalas kekalahannya pada Usman.

Berikut ini adalah Profil Biodata Colby Covington :

Born           : Colby Ray Covington[1]
                            February 22, 1988 (age 33)
                            Clovis, California, U.S.
Nickname(s)   : Chaos
Height           : 5 ft 11 in (180 cm)
Weight           : 169 lb (77 kg; 12 st 1 lb)
Division           : Welterweight
Reach           : 72 in (183 cm)[2]
Style           : Wrestling
Stance           : Southpaw
Fighting out of  : Miami, Florida, U.S.
                            Team
MMA Masters   : (2020–present)[3]
American Top   : Team (2011–2020)[3]
Wrestling   : NCAA Division I Wrestling[4]
Years active   : 2012–present

Rekor MMA :

Total 18
Wins 16
By knockout 4
By submission 4
By decision 8
Losses 2
By knockout 1
By submission 1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA COLBY "CHAOS" COVINGTON MMA"

close