PROFIL BIODATA MACKENZIE DERN, PETARUNG CANTIK JAGO CEKIK ORANG

Mackenzie Lynne Dern Santos (lahir 24 Maret 1993) adalah seorang seniman bela diri campuran profesional Amerika dan praktisi Jiu-Jitsu Brasil.Dia adalah mantan pesaing IBJJF peringkat 1 dunia, saat ini peringkat 6 di antara divisi wanita. Dia adalah Juara Dunia ADCC dan no gi BJJ (sabuk hitam). Pada 9 Agustus 2021, dia berada di peringkat #4 wanita UFC kelas jerami[15] dan dia adalah #12 di peringkat pound-for-pound wanita UFC.

Dern lahir di Arizona, putri dari Wellington "Megaton" Dias, seorang pesaing bergulat yang sangat terkenal.Sebagai seorang anak, ia dibesarkan bepergian bolak-balik antara Arizona dan Brasil asli ayahnya. Dern fasih berbahasa Inggris dan Portugis. Dia telah menyatakan bahwa bahasa Portugis telah menjadi bahasa utamanya, menjelaskan bahwa "Ayah dan ibu tiri saya sama-sama orang Brasil. Pacar saya berbicara bahasa Portugis. Saya berbicara bahasa Portugis lebih banyak daripada bahasa Inggris. Tentu saja saya masih memiliki banyak interaksi dalam bahasa Inggris. Tapi saya berpikir dalam bahasa Portugis, segala sesuatu yang berhubungan dengan pertarungan semuanya dalam bahasa Portugis dalam pikiran saya, saya bermimpi dalam bahasa Portugis.

Dern dijadwalkan untuk membuat debut seni bela diri campurannya melawan Kenia Rosas di Legacy FC 58. Dia memenangkan debutnya dengan keputusan bulat.

Dern melakukan debut promosionalnya melawan Ashley Yoder pada 3 Maret 2018, di UFC 222.[34] Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan terpisah.

Dern menghadapi Amanda Cooper pada 12 Mei 2018 di UFC 224.[36] Pada penimbangan, Dern menimbang 123 pound, 7 pound di atas batas atas pertarungan non-gelar strawweight 116 pound. Akibatnya, pertarungan dilanjutkan dengan catchweight dan Dern didenda 30% dari dompetnya. Dern memenangkan pertarungan melalui penyerahan melalui rear naked choke di ronde pertama.

Setelah absen dari cuti hamil, Dern menghadapi Amanda Ribas pada 12 Oktober 2019 di UFC di ESPN+ 19. Dia kalah dalam pertarungan melalui keputusan bulat.

Setelah kekalahan itu akhirnya Dern belajar menutupi kekurangannya sehingga dia kembali bangkit dengan membawa 4 kemenangan. diantara petarung wanita yang dikalahkan disitu adalah nama-nama besar seperti Hannah Chifers, Randa Markos, Virna Jandiroba, dan yang terakhir adalah Nina Nunes dengan demikian dia sudah melakoni 12 pertarungan dengan hanya mengalami 1 kali kekalahan lewat penilaian juri.

Berikut Profil Biodata Mackenzie Dern :

Nama Lengkap            : Mackenzie Lynne Dern

TTL                              : March 24, 1993 (age 28)

                                        Phoenix, Arizona, U.S.

Asal                             : American and Brazilian

Height                     : 5 ft 4 in (1.63 m)

Weight                     : 115 lb (52 kg; 8 st 3 lb)

Division                     : Strawweight

Reach                     : 63 in (160 cm)[1]

Style                     : Brazilian Jiu-Jitsu

Fighting out of     : Los Angeles, California

Team                     : MMA Lab (2016–2018)[2]

Black House MMA    : (2018–2020)[3][4]

Checkmat                   : RVCA (2020–present)[5]

Trainer                    : Jason Parillo[6]

Rank                    : Black belt in Brazilian Jiu-Jitsu[1] under Wellington "Megaton" Dias[7]

Years active            : 2016–present (MMA)

No comments for "PROFIL BIODATA MACKENZIE DERN, PETARUNG CANTIK JAGO CEKIK ORANG"